Bola  

Morbidelli Absen di Tes MotoGP Sepang dan Qatar

Masa depan Franco Morbidelli di Yamaha disebut bakal ditentukan pekan ini. Sejauh ini penampilan Morbidelli dan Yamaha jauh dari kata mengesankan.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Pramac Franco Morbidelli dipastikan absen dalam tes resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang dan Qatar karena masih pemulihan.

Tes resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang digelar mulai Selasa (6/2) sampai Kamis (8/2), sedangkan tes MotoGP Qatar digelar di Sirkuit Lusail, 19-20 Februari.

Dikutip dari situs MotoGP, Franco Morbidelli diminta tidak mengikuti aktivitas olahraga apa pun selama tiga minggu. Hal itu membuat Morbidelli absen dalam pramusim 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Menyusul kecelakaan di Portimao, Franco Morbidelli absen dari pramusim MotoGP 2024,” tulis MotoGP.

“Setelah pemeriksaan kesehatan terakhir yang dilakukan pembalap Italia itu, Morbidelli direkomendasikan, sebagai tindakan pencegahan, untuk tidak melakukan aktivitas olahraga apa pun selama tiga minggu.”

Dengan memanfaatkan waktu pemulihan itu, pembalap 29 tahun ini diharapkan bisa tampil dalam seri pertama MotoGP 2024 di MotoGP Qatar 2024 di Lusail, 8-10 Maret mendatang.

Morbidelli mengalami kecelakaan fatal saat menjalani tes motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Algarve, Portimao-Portugal, akhir Januari.

Pada hari kedua, mantan pembalap Yamaha tersebut mengalami insiden horor. Kepala Morbidelli membentur gravel sehingga membuat dia tidak sadarkan diri.

Beruntung Marc Marquez dan Alex Marquex berada di belakang Morbidelli. Marquez bersaudara segera turun dari motor dan memberikan pertolongan kepada mantan murid Valentino Rossi itu.

Morbidelli akhirnya mendapat perawatan di rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya kembali menjalani pemeriksaan di Italia.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com