Bola  

Momen The Blues Bangkit dari Kritis?

Chelsea benar-benar sedang dalam masa kritis di Liga Inggris. Mereka wajib meraih poin penuh lawan Crystal Palace demi memumpuk kembali rasa percaya diri.

Jakarta, CNN Indonesia

Chelsea benar-benar sedang dalam masa kritis di Liga Inggris. Mereka wajib meraih poin penuh lawan Crystal Palace, Minggu (15/1) demi memumpuk kembali rasa percaya diri.

Chelsea hanya satu kali menang dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris. Dari total maksimal 27 poin yang bisa diraih, The Blues hanya sanggup mengeruk enam poin.

Torehan tersebut membuat Chelsea akhirnya terpuruk di peringkat kesepuluh dengan koleksi 25 poin. Chelsea sudah tertinggal 19 angka dari Arsenal.

Graham Potter yang diharapkan bisa meningkatkan performa Chelsea usai terpuruk di tangan Thomas Tuchel, justru malah membuat The Blues makin terperosok.

Chelsea secara logis tidak lagi bisa berharap banyak masuk dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Untuk saat ini, lolos ke Liga Champions musim depan pun masih terasa berat bagi mereka.

Saat ini Chelsea berjarak 10 angka dari batas akhir zona Liga Champions yang ditempati oleh Newcastle United.

Karena itu Chelsea harus bisa bangkit dari keterpurukan yang mereka alami. Duel lawan Crystal Palace bisa jadi momentum mereka untuk bangkit.

Palace juga sedang dalam periode buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir Liga Inggris yang dimainkan.

Selain itu Chelsea punya rekor impresif dalam duel lawan Crystal Palace. The Blues selalu menang dalam 11 pertemuan terakhir lawan Palace.

Pada pertemuan pertama musim ini di Selhurst Park, Chelsea menang 2-1 atas Palace. Chelsea leih dulu tertinggal lewat gol Odsonne Edouard namun berbalik memimpin lewat Pierre Emerick Aubameyang dan Conor Gallagher.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com