Bola  

Momen Kiper Brunei Cetak Gol Bunuh Diri Lucu di Piala AFF U-23

Kiper Brunei Muhammad Jefri Syafiq cetak gol bunuh diri lucu saat timnya dibantai Kamboja U-23 0-5 di Piala AFF U-23 2023, Kamis (17/8) sore.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Brunei Darussalam Muhammad Jefri Syafiq mencetak gol bunuh diri lucu saat timnya dibantai Kamboja U-23 0-5 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-23 2023, Kamis (17/8) sore.

Kamboja U-23 bantai Brunei Darussalam 5-0 dalam pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-23 2023 di Stadion PTT Rayong, Kamis (17/8) sore.

Dalam pertandingan ini salah satu gol Kamboja tercipta dari gol bunuh diri kiper Brunei Muhammad Jefri Syafiq pada menit kesembilan.

Momen gol bunuh diri ini agak tak biasa dan tidak terduga. Awalnya tembakan pemain Kamboja Sa Ty dari luar kotak penalti coba ditangkap Muhammad Jefri Syafiq.

Bola tembakan Sa Ty sebenarnya tidak terlalu berbahaya. Tapi Jefri melakukan kesalahan antisipasi setelah tangkapannya lepas lalu mengenai kakinya sendiri dan masuk.

Jefri pun tampak tak menyangka karena bola yang masuk ke gawangnya bergerak sangat pelan dan hanya sedikit masuk ke gawangnya.

Pertandingan melawan Kamboja juga menjadi mimpi buruk bagi Jefri karena dalam laga ini dia harus kebobolan lima gol.

Kamboja yang unggul kualitas dari Brunei Darussalam sukses memegang penguasaan bola dan kendali permainan sejak awal permainan.

Kamboja berhasil unggul pada menit keenam lewat sundulan Sor Rotana meneruskan umpan Sa Ty dari sisi kanan.

Pada menit ke-50 Sar Rotana kembali mencetak gol lewat sundulan usai meneruskan umpan tendangan bebas Eam Ratana. Sar Rotana membawa Kamboja unggul 3-0 atas Brunei.

Di menit ke-73 Kamboja berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sontekan Mean Chanrith.

Pada menit ke-90 gol indah penyerang sayap Kamboja Ean Pisey lewat tembakan voli yang sempat membentur tiang sebelah kanan lalu masuk ke gawang Brunei sukses menambah keunggulan timnya menjadi 5-0.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Kamboja menang telak atas Brunei dan berhasil memimpin puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-23 dengan tiga poin dari satu pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com