Bola  

Momen Gol Indonesia ke Gawang Timor Leste Dianulir di Piala AFF U-23

Keputusan kontroversial wasit saat menganulir gol Muhammad Ramadhan Sananta warnai kemenangan Indonesia 1-0 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Keputusan kontroversial wasit saat menganulir gol Muhammad Ramadhan Sananta warnai kemenangan Timnas Indonesia U-23 1-0 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023.

Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/8) malam.

Indonesia sebenarnya punya peluang menang lebih dari satu gol andai gol Ramadhan Sananta tidak dianulir wasit.

Momen ini terjadi saat Ramadhan Sananta berhasil membobol gawang Timor Leste pada menit ke-78.

Namun wasit tidak mengesahkan gol Sananta setelah hakim garis mengangkat bendera offside.

Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas Ramadhan Sananta dalam posisi offside dan hakim garis tampak berlari terlambat di belakang pemain terakhir Timor Leste.

Gol Indonesia dianulir membuat para pemain Indonesia melancarkan protes, meskipun tidak dapat mengubah keputusan wasit.

Indonesia akhirnya hanya menang 1-0 atas Timor Leste lewat gol Ramadhan Sanantapada menit ke-45 setelah memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha.

Kemenangan 1-0 sebenarnya kurang sesuai dengan penampilan impresif Indonesia yang berhasil menguasai pertandingan dan banyak memiliki peluang emas dalam laga ini.

Karena gagal menang besar, posisi Indonesia pun kini belum aman untuk lolos ke semifinal. Indonesia harus harap-harap cemas lantaran masih perlu menunggu hasil dari pertandingan Malaysia vs Timor Leste dan hasil dari pertandingan lain untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-23.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com