Bola  

Momen Bima Sakti Bobol Gawang Moldova, Indonesia Tumbang 1-2

Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Bima Sakti memiliki momen membobol gawang Moldova pada 1996 dalam pertandingan persahabatan.
Jakarta, CNN Indonesia

Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Bima Sakti memiliki momen membobol gawang Moldova pada 1996 dalam pertandingan persahabatan.

Timnas Indonesia melakoni laga uji coba dengan Moldova di Stadio La Sciorba Italia. Pertandingan itu berlangsung pada 30 Oktober 1996.

Dalam pertandingan tersebut Indonesia yang dilatih Danurwindo memainkan Bima Sakti sebagai starter. Kala itu Bima Sakti berusia 20.

Meski tergolong muda, Bima Sakti bisa membawa Tim Merah Putih unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak pada menit ke-35.

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Moldova bangkit di babak kedua. Moldova yang ketika itu dilatih Ion Caras menyamakan skor lewat gol Iurie Miterev pada menit ke-62.

Hanya dalam delapan menit Miterev membobol gawang Kurnia Sandy untuk kali kedua sekaligus membawa Moldova berbalik unggul 2-1. Skor itu bertahan hingga laga usai.


Menurut statistik 11v11, itu jadi satu-satunya laga Indonesia vs Moldova di level senior. Sementara di kelompok umur U-20 Indonesia akan melakoni pertandingan persahabatan kedua melawan Moldova di Antalya, Turki, Jumat (4/11).

Pada pertandingan pertama di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Selasa (1/11), Indonesia U-20 menang 3-1 atas Moldova.

Melawan Moldova akan jadi uji coba terakhir tim asuhan Shin Tae Yong dalam TC di Turki. Selebihnya Skuad Garuda akan bertolak ke Spanyol guna melanjutkan pemusatan latihan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com