Bola  

Mohamed Salah Cedera dan Balik ke Liverpool, Bisa Absen 4 Pekan

Kapten timnas Mesir Mohamed Salah dipulangkan ke Liverpool usai mengalami cedera di Piala Afrika 2023 di Pantai Gading.


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten timnas Mesir Mohamed Salah dipulangkan ke Liverpool usai mengalami cedera di Piala Afrika 2023 di Pantai Gading.

Mohamed Salah tampil sebagai starter saat lawan Ghana dalam laga kedua di babak grup, Jumat (19/1) dini hari WIB. Tetapi pemain 31 tahun itu tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga usai karena digantikan Mostafa Fathi pada menit ke-45+2 akibat cedera.

Salah cedera hamstring pada paha kiri. Dikutip dari situs Liverpool, Salah akan kembali ke pemusatan latihan The Reds, Rabu (24/1) waktu setempat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Cedera tersebut, yang lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya, memaksa penyerang tersebut keluar dari lapangan pada paruh pertama pertandingan Piala Afrika melawan Ghana dan kesepakatan telah dicapai dengan Federasi Sepak Bola Mesir agar Salah menjalani perawatan di Liverpool,” tulis Liverpool.

Keputusan itu diambil The Reds agar penanganan cedera Salah tepat sasaran. Dengan pemulihan di Liverpool, Salah diharapkan bisa kembali memperkuat Mesir di Piala Afrika.

“Salah akan segera mulai bekerja dengan staf medis klub sekembalinya ke Merseyside dengan tujuan untuk kembali beraksi sesegera mungkin untuk klub dan negaranya, memberinya kesempatan terbaik untuk kembali berkompetisi di Piala Afrika jika Mesir, yang lolos ke babak gugur dengan hasil imbang 2-2 melawan Tanjung Verde malam ini, terus melaju di turnamen.”

Sementara itu, dikutip dari Sky Sports, agen Salah, Ramy Abbas, menyebut mantan pemain AS Roma itu bakal absen hingga hampir satu bulan karena masalah otot.

“Cedera Mohamed lebih serius dari yang diperkirakan dan dia akan absen selama 21-28 hari, bukan dua pertandingan,” kata Abbas lewat unggahan di X.

“Peluang terbaiknya untuk berpartisipasi di Piala Afrika saat ini adalah dengan menjalani rehabilitasi intensif di Inggris dan bergabung kembali dengan tim segera setelah dia fit,” ucap Abbas menambahkan.

Meski demikian, apabila harus absen hingga 28 hari, maka Mohamed Salah tidak saja melewatkan pertandingan Mesir di Piala Afrika 2023 namun juga laga Liverpool selama enam pertandingan hingga 17 Februari.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com