Bola  

Modal Besar Megawati dkk Masuk Top 3


Jakarta, CNN Indonesia

Kekalahan dari Pink Spiders membuat laju Red Sparks tertahan, namun Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan tetap bisa menatap mantap mendekati posisi ketiga yang kini dihuni GS Caltex.

Daejeon Jung KwanJang Red Sparks terpaku di peringkat keempat dengan 41 poin setelah kalah 1-3 dari Pink Spiders, tetapi Megawati cs tak patut tenggelam berlama-lama dalam kesedihan lantaran masih punya peluang besar masuk peringkat tiga besar.

Hal itu terjadi seiring dengan kekalahan GS Caltex dari Hillstate pada Jumat (9/2). Dengan demikian Red Sparks tetap terpaut empat poin dari GS Caltex yang mengoleksi 45 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Red Sparks masih punya peluang mendekati GS Caltex, apalagi lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Hi Pass pada Minggu (11/2). Secara performa, sejak awal 2024, Hi Pass yang berada di peringkat keenam masih belum bisa bangkit dari keterpurukan.

Hi Pass hanya bisa menang melawan tim juru kunci AI Peppers dan saling berbalas kemenangan dengan IBK Altos yang kini menempati peringkat kelima.

Terlepas dari kemenangan atas Red Sparks pada putaran pertama dan kedua, Hi Pass justru tak berdaya ketika bertemu Red Sparks pada dua pertemuan terakhir, yakni di putaran ketiga dan keempat.

Seandainya Red Sparks bisa membungkam Hi Pass dengan skor 3-0 atau 3-1, maka anak asuh Ko Hee Jin tersebut bisa mengemas tiga poin dan akan mengantongi 44 poin atau hanya tertinggal satu poin dari GS Caltex. Sementara jika menang 3-2, maka dua poin akan masuk ke pundi-pundi Red Sparks.

Sempat terpuruk pada putaran kedua dan ketiga, Red Sparks bangkit pada putaran keempat dan berusaha berada di jalur kemenangan pada putaran kelima. Sebelum kalah dari Pink Spiders, Red Sparks mengalahkan Hillstate dan IBK Altos.

Keberadaan Lee So Young, yang pulih dari cedera pada putaran keempat, menjadi faktor pembeda performa Red Sparks. Sementara Megawati sudah kembali menorehkan lebih dari 20 poin pada tiga pertandingan terakhir. Begitu pula dengan Giovanna Milana yang mencoba tampil stabil menjadi pendulang poin Red Sparks.

Bukan tak mungkin konsistensi Red Sparks bakal membawa mereka masuk ke tiga besar, tak hanya sekadar memepet GS Caltex. Jika bisa mengamankan posisi tiga besar, maka Red Sparks bakal memastikan tempat di playoff perebutan juara liga voli Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com