Bola  

Mo Salah ke Puncak, Mbappe Siap Menyalip

Jakarta, CNN Indonesia

Top skor Liga Champions saat ini dikuasai bintang Liverpool Mohamed Salah. Namun, posisi Mo Salah belum sepenuhnya aman.

Satu gol yang dicetak Mohamed Salah saat Liverpool menang 2-0 atas Napoli membuat penyerang internasional Mesir itu melesat ke posisi teratas daftar top skor sementara.

Gol yang dicetak Mo Salah tercipta di menit ke-85 sekaligus membuka keunggulan The Reds 1-0 atas Napoli. Pemain yang dijuluki Lionel Messi Mesir itu sukses memanfaatkan kemelut lewat tembakan jarak dekat di muka gawang.

Tuan rumah Liverpool melengkapi kemenangan menjadi 2-0 melalui aksi Darwin Nunez di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+8.

Torehan satu gol ke gawang Napoli mengantar Salah menjadi pencetak gol sementara Liga Champions. Eks pemain AS Roma itu sudah mengemas tujuh gol atau unggul satu angka dari bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe.

Kendati demikian, posisi Mo Salah belum benar-benar aman karena Mbappe punya kesempatan untuk mengejar. Mbappe bisa menyamai koleksi gol Salah jika pemain Prancis itu mampu mencetak gol saat PSG melawat ke markas Juventus, Rabu (2/10) waktu setempat.


Namun, upaya Mbappe untuk mencetak gol bukan perkara mudah karena Juventus tengah berambisi mengamankan peringkat ketiga Grup H demi tiket ke Liga Europa. Adapun PSG sudh mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Kendati demikian, PSG juga tak mau melepas pertandingan begitu saja karena hasil positif di matchday keenam bakal menentukan posisi juara grup. Les Parisien saat ini berada di puncak dengan raihan 11 poin namun mereka hanya unggul selisih gol dari Benfica yang menguntit di urutan kedua.

Daftar Top Skor Liga Champions

7 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)
6 Gol: Kylian Mbappe (PSG)
5 Gol: Erling Haaland (Man City), Robert Lewandowski (Barcelona), Mehdi Tarami (FC Porto)
4 Gol: Jude Bellingham (Dortmund), Mohammed Kudus (Ajax), Lionel Messi (PSG), Giacomo Raspadori (Napoli), Lorey Sane (Bayern), Giovanni Simeone (Napoli).

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com