Bola  

Misteri Aguero Ikut Rayakan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Sergio Aguero mendadak jadi perbincangan karena terlibat dalam perayaan juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, Minggu (18/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Sergio Aguero mendadak jadi perbincangan karena terlibat dalam perayaan juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, Minggu (18/12).

Aguero resmi pensiun pada Maret 2022 karena mengalami masalah jantung dan membuatnya melewati kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 sebagai pemain.

Namun, eks pemain Barcelona dan Manchester City itu tiba-tiba muncul dalam seremoni pengangkatan trofi juara Piala Dunia 2022.

Sejumlah sumber menyebutkan Aguero bisa masuk rombongan tim La Albiceleste karena didaftarkan sebagai asisten pelatih di pertandingan final melawan Prancis yang digelar di Stadion Lusail, Qatar.

“Sergio Aguero secara resmi didaftarkan oleh Argentina sebagai asisten pelatih untuk final, artinya dia memiliki medali pemenang Piala Dunia FIFA,” tulis Instagram Footbal.newz.

Kabar tersebut belum terkonfirmasi karena hingga saat ini AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) tak memberikan pernyataan resmi.

Sementara The Athletic mengungkapkan, Aguero sebenarnya sudah ditawari menjadi asisten pelatih sejak pensiun di Barcelona karena masalah jantung. Namun, striker 33 tahun itu menolak dan menyatakan ingin istirahat.

Adapun sumber lain menyebutkan Aguero hanya menggunakan VIP dan media pass yang diberikan secara khusus kepada legenda tim.

[Gambas:Instagram]

Beberapa hari jelang laga final, Aguero malah hadir dalam latihan Argentina, Kamis (15/12). Ia bahkan bersikap sebagai asisten pelatih karena ikut berdiskusi dengan pelatih Lionel Scaloni.

Tak hanya itu, Aguero juga terlihat berbincang dengan para pemain Argentina bak pelatih. Bahkan Aguero yang ikut latihan tim Argentina sukses mencetak gol indah.

Scaloni bahkan mengizinkan Aguero jadi teman sekamar sang megabintang Lionel Messi. Maklum, kedua pemain ini merupakan sahabat dekat dan memang rutin menjadi teman sekamar saat membela Argentina.

Aguero pun akhirnya ikut larut dalam selebrasi juara milik Argentina. Foto ikonik Aguero menggendong Messi sambil mengangkat trofi Piala Dunia menghiasi halaman utama media-media internasional.

[Gambas:Video CNN]

(jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com