Bola  

Misi Tuntaskan Target 6 Besar

Pelatih Timnas Voli Indonesia Jiang Jie buka suara soal kemenangan timnya atas Kazakhstan pada laga kedua Pool C Kejuaraan Voli Asia 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Voli Indonesia datang ke Iran dengan target enam besar Kejuaraan Voli Asia. Duel lawan Korea Selatan di babak 12 besar, Rabu (23/8) jadi penentu keberhasilan target tersebut.

Timnas Voli Indonesia sejauh ini tampil cukup impresif di Kejuaraan Voli Asia. Dalam duel lawan China yang masuk kategori tim kelas dunia, Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit. Farhan Halim dan kawan-kawan kalah dramatis 2-3 di laga tersebut.

Sedangkan dalam duel lawan Kazakhstan, Timnas Voli Indonesia sukses meraih kemenangan sekaligus mengamankan tempat di 12 besar. Indonesia mengalahkan Kazakhstan dengan skor 3-1 setelah sempat kalah di set pertama.

Dengan lolos ke babak 12 besar, hal itu berarti Timnas Voli Indonesia hanya tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan target enam besar. Target enam besar merupakan misi yang dikejar oleh Timnas Voli Indonesia sejak keberangkatan.

Selain itu, Kejuaraan Voli Asia ini juga merupakan sarana bagi Indonesia untuk mengumpulkan poin.

“Kejuaraan Voli Asia 2023 ini merupakan salah satu kejuaraan untuk mendulang angka menuju Olimpiade 2024,” ucap manajer Timnas Voli Indonesia Loudry Maspaitella, dikutip dari rilis PBVSI.

Indonesia dan Korea Selatan berada di blok atas bersama China, India, Iran, dan Pakistan. Pemenang duel Indonesia vs Korea Selatan bakal berjumpa pemenang duel China vs India di babak perempat final.

Sedangkan pemenang duel Iran vs Pakistan akan langsung lolos ke semifinal dan menanti pemenang duel di antara keempat tim di atas.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com