Bola  

Misi Jerman U-17 Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Jerman bakal tampil penuh semangat saat meladeni Spanyol pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Jerman U-17 Christian Wuck menyatakan timnya ingin mencetak sejarah baru saat melawan Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (2/12).

Setelah menjadi juara Euro U-17 2023 dengan mengalahkan Prancis pada Juni lalu, Jerman berpeluang menjadi tim pertama yang mampu merebut gelar Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 di tahun yang sama.

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” ucap Wuck dikutip dari Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada final Euro U-17 2023 yang berlangsung di Hungaria, Jerman sukses mengalahkan Prancis lewat adu penalti 5-4 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Wuck mengatakan pertemuan Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 akan jauh berbeda dari pertemuan terakhir di final Euro U-17. Terlebih Les Bleuets menunjukkan performa luar biasa dengan hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya. Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia,” ucap Wuck

“Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini. Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada laga final ini. Kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa laga di final,” ujar pelatih 50 tahun itu.

Jerman belum pernah menjadi juara Piala Dunia U-17. Prestasi tim muda Der Panzer sebelumnya adalah menjadi runner-up pada edisi pertama Piala Dunia U-17 di 1985 ketika masih bernama Jerman Barat.

Sementara Prancis pernah menjadi juara Piala Dunia U-17 pada 2001, dan final 2023 ini kali pertama Prancis lolos ke laga puncak.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com