Bola  

Misi Ginting Ajak Jonatan ke Semifinal Terwujud

Anthony Ginting mengakui bahwa ia termotivasi untuk bisa lolos bersama Jonatan Christie dalam duel lawan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals.

Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting mengakui bahwa ia termotivasi untuk bisa lolos bersama Jonatan Christie dalam duel lawan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022. Hal itu pun terwujud.

Ginting datang ke laga lawan Loh Kean Yew dengan mengetahui fakta bahwa Jonatan telah berhasil menaklukkan Chou Tien Chen lewat rubber game. Kondisi itu membuat Ginting bisa memastikan Jonatan ke semifinal bila ia mampu menundukkan Loh Kean Yew.

Ginting pun bisa tampil solid dan menaklukkan Loh Kean Yew dua gim langsung, 21-12, 23-21.

“Puji Tuhan pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera.”

“Tadi malam memang sudah diberitahu teman-teman bahwa dapat satu gim saja saya sudah lolos, tapi memang tidak mau terlalu memikirkan hal itu karena kemenangan hari ini juga penting buat saya. Tidak hanya menang poinnya tapi untuk menambah kepercayaan diri saya juga,” ujar Ginting seperti dikutip dari rilis PBSI.

Ginting sudah memastikan diri lolos ketika berhasil merebut gim pertama dari Loh Kean Yew. Namun ia terus berusaha keras untuk bisa merebut gim kedua agar Jonatan juga bisa lolos mendampingi dirinya ke semifinal BWF World Tour Finals.

“Selain itu, tadi berpikirnya pas Jonatan menang, ya saya mau bareng-bareng lah lolos sama dia. Cuma saya tidak mau membebani diri sendiri jadi tadi coba fokus strategi di lapangan seperti apa,” kata Ginting.

Melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals, Ginting berusaha untuk bisa lebih fokus menghadapi laga yang bakal makin ketat.

“Habis ini saya akan diskusi dengan pelatih, recovery juga untuk persiapan besok semifinal. Pertandingan akan semakin ketat dan semakin banyak tekanan. Lawan siapapun akan sama saja yang penting fokus diri sendiri dulu,” ucap Ginting.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com