Bola  

Mike Tyson Takut Setengah Mati Jelang Lawan Jake Paul

Mantan juara dunia kelas berat tinju Mike Tyson mengaku takut setengah mati menjelang duel dengan Youtuber Jake Paul.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan juara dunia kelas berat tinju Mike Tyson mengaku takut setengah mati menjelang duel dengan Youtuber Jake Paul.

Duel ini akan berlangsung selama 10 ronde pada 20 Juli 2024 di Stadion AT&T. Meski sudah sering bertarung di atas ring, petinju 57 tahun tetap merasa punya perasaan aneh.

“Saya punya kepribadian yang aneh, tapi menurut saya itu tidak aneh. Apapun yang saya takut lakukan, saya lakukan. Begitulah adanya,” kata Tyson dalam wawancara di Foxnews.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal sama dialami Tyson menjelang duel melawan Roy Jones Jr pada 2020. Duel saat pandemi Covid-19 ini berlangsung untuk amal dan hanya berlangsung delapan ronde.

“Saya kelebihan berat badan 100 pon [saat melawan Jones Jr]. Berapa pun usia saya, 54, 53, dan saya berkata ‘Ayo kita lakukan.’ Apa pun yang saya takuti, saya hadapi,” katanya.

“Itulah kepribadian saya. Saat ini, saya takut setengah mati,” ucap petinju berjulukan Si Leher Beton yang telah resmi gantung sarung tinju pada tahun 2005 tersebut.

Bagi Tyson, menerima tawaran Paul merupakan sebuah tantangan. Banyak orang tak suka dengan duel ini, tetapi Tyson tak bisa menolak saat ada yang mengajaknya berduel.

“Saya selalu percaya bahwa kesulitan dan rasa gugup akan membawa kesuksesan. Jika saya tidak memiliki perasaan ini, saya tidak akan ikut serta dalam pertarungan ini.”

“Saya harus memiliki perasaan ini untuk bertarung. Tanpa hal tersebut, saya tidak akan pernah bisa masuk dalam ring tinju,” kata pemilik rekor 58 duel dengan 44 kemenangan KO ini.

Secara pribadi Tyson enggan meremehkan Paul. Menurutnya Paul sudah jauh lebih berkembang secara teknik. Namun, tetap saja Paul dianggap telah salah memilih lawan.

“Dia bukanlah pria yang akan saya lawan. Orang ini akan datang, dia akan mencoba menyakitiku, dan aku sudah biasa melakukannya, dan itu akan menjadi kesalahan besar,” ucap Tyson sesumbar.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com