Bola  

MGPA Berduka Cita Mendalam Usai Pembalap Haruki Noguchi Meninggal

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyampaikan duka cita atas kepergian Haruki Noguchi selama-lamanya usai mengalami kecelakaan di ARRC Mandalika.

Jakarta, CNN Indonesia

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyampaikan duka cita atas kepergian Haruki Noguchi selama-lamanya usai mengalami kecelakaan pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri Mandalika.

“MGPA sebagai co-promotor FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 Round 4, dan juga pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, tempat dilangsungkannya ajang balap tersebut, dengan ini menyampaikan turut bedukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Haruki Noguchi, pebalap dari SDG MS Harc-Pro Honda Ph, pada tanggal 16 Agustus 2023 jam 17:35,” tulis rilis pernyataan yang kemudian diunggah ke media sosial pada Kamis (17/8) pagi.

MGPA juga mendoakan agar seluruh keluarga besar Noguchi diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah yang terjadi.

“Kami juga memohon seluruh pihak untuk dapat menghormati privasi keluarga dan tim Haruki Noguchi selama menjalani masa perkabungan,” lanjut rilis resmi dari CEO MGPA Priandhi Satria.

Noguchi mengalami kecelakaan fatal pada balapan race 2 ARRC Mandalika, Minggu (13/8). Setelah terjatuh usai bersenggolan dengan Zaqhwan Zaidi, bagian kepala Noguchi terlindas motor lain yang lewat di belakangnya.

Motor yang dikendarai Kasma Daniel tidak dapat menghindari Noguchi yang berada di lintasan setelah terjatuh.

Noguchi mendapat perawatan di pusat medis Sirkuit Mandalika sebelum diberangkatkan ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB.

Tiga hari berada di rumah sakit, nyawa Noguchi tak tertolong.

“Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan oleh semua pihak bagi Haruki Noguchi selama masa perawatan sampai meninggalnya, khususnya kepada petugas medis dan RSUP Mataram NTB yang telah dengan cekatan menangani perawatan Haruki Noguchi pasca insiden,” tutup pernyataan resmi MGPA.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com