Bola  

Messi yang Emosional, Untung atau Buntung Buat Argentina vs Kroasia?

Berikut jadwal siaran langsung semifinal Piala Dunia 2022 pada hari ini, Selasa (13/12) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi terlihat begitu emosional di laga terakhir Argentina saat mengalahkan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Messi memperlihatkan sisi dirinya yang lain saat menang adu penalti atas Belanda. La Pulga begitu berapi-api dalam laga yang berlangsung panas.

Messi melakukan selebrasi provokatif setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang De Oranje. Bintang Paris Saint-Germain itu berlari mendekati bangku cadangan lawan.

Alih-alih langsung fokus ke pertandingan, Messi menaruh kedua tangannya di kuping sambil menghadap ke bangku cadangan.

Aksi Messi itu dilihat oleh asisten pelatih Belanda, Edgar Davids. Sedangkan pelatih Louis van Gaal tampak berdiskusi dengan asisten pelatih lainnya Danny Blind setelah Belanda tertinggal 0-2.

Seusai laga Messi juga terlibat konfrontasi dengan Van Gaal. Pemain berusia 35 itu tampak membicarakan sesuatu kepada Van Gaal.

Messi bahkan menghardik pemain Belanda, Wout Weghorst. Momen itu terjadi saat pemain berusia 35 itu bersiap melakukan sesi wawancara dengan TycSports.

Emosi Messi saat melawan Argentina bukan tidak mungkin akan terulang melawan Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari WIB. Ini karena potensi laga berjalan panas terbuka mengingat kedua tim akan habis-habisan untuk mengamankan tiket ke final.

Menariknya emosi Messi tidak memengaruhi performanya di lapangan saat meladeni Belanda. Mantan pemain Barcelona itu tetap tampil memikat dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Tambahan satu gol itu membuat Messi telah mencetak empat gol di Piala Dunia 2022. Messi hanya berjarak satu gol dari pemuncak daftar top skor, Kylian Mbappe dengan lima gol.

Potensi emosi Messi kembali meledak di laga kontra Kroasia bukan mustahil terjadi karena potensi permainan keras yang akan diperagakan Kroasia. Meski demikian, sejauh ini Messi bisa menjaga fokusnya saat bermain demi target meraih gelar Piala Dunia 2022.

Pemain kelahiran Rosario itu tidak membiarkan emosi mengganggu penampilannya. Terbukti Messi mampu menanggung beban sebagai sosok yang diandalkan dengan aksi apik di lapangan.

Sejauh ini Messi jadi pemain bintang lain yang bersinar selain Mbappe di Piala Dunia 2022. Sementara pemain lain seperti Neymar dan Cristiano Ronaldo justru tampil tak sesuai ekspektasi.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com