Bola  

Messi Terkejut Jerman Cepat Pulang Kampung di Piala Dunia 2022

Dalam dua edisi ketika menjadi juara dunia, pada 1978 dan 1986, terdapat kegagalan bintang Argentina dalam mencetak gol dari titik penalti.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang timnas Argentina Lionel Messi mengaku terkejut Jerman tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diungkapkan Messi saat wawancara usai pertandingan Argentina vs Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12).

Dalam laga tersebut Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-1 dan lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

“Saya terkejut, karena Jerman memiliki banyak pemain kunci dan pemain muda.Jerman selalu menjadi yang terbaik, jadi mengejutkan bahwa mereka tersingkir dari babak penyisihan grup di Piala Dunia,” kata Messi dikutip dari Globo.

Jerman tersingkir di fase grup usai finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022.

Di laga perdana Jerman takluk 1-2 dari Jepang. Kemudian Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol. Di laga terakhir Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika. 

Namun kemenangan itu tak cukup untuk mengantarkan Jerman ke babak 16 besar, karena Jepang secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di laga terakhir.

Akhirnya Jepang jadi juara Grup E dengan koleksi enam poin. Sementara Spanyol menang selisih gol atas Jerman setelah keduanya sama-sama meraih empat poin.

[Gambas:Video CNN]

Messi pun mengakui Piala Dunia 2022 sangat sulit, bahkan Argentina juga dikejutkan dengan kekalahan di laga perdana melawan Arab Saudi.

“Ini menunjukkan betapa sulitnya Piala Dunia, betapa semuanya setara dan bahwa nama pemain tidak berpengaruh, tetapi tergantung apa yang terjadi di dalam lapangan,” kata Messi.

Di samping itu, Messi memuji penampilan Brasil yang menurutnya masih layak menjadi favorit juara Piala Dunia 2022.

“Tentu saja saya menonton seluruh pertandingan Piala Dunia.Setidaknya pertandingan yang kami bisa tonton, tentu saja.Seperti yang kami katakan sejak awal, Brasil bermain bagus, meski kalah melawan Kamerun, mereka tetap menjadi salah satu favorit,” ucap Messi.

Messi juga punya dua tim lain yang layak diunggulkan di Piala Dunia 2022.

“Prancis juga di antara favorit, dan Spanyol, mereka bermain sangat baik, mereka sangat jelas tentang apa yang mereka lakukan ketika menguasai bola, mereka mendominasi penguasaan bola untuk waktu yang lama dalam permainan,” kata Messi.

(rhr/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com