Bola  

Messi Monster Gol, Tak Berhenti Bobol Gawang Lawan

Lionel Messi menjelma jadi seorang monster di depan gawang lawan yang tak mau berhenti mencetak gol bersama Inter Miami.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi menjelma jadi seorang monster di depan gawang lawan yang tak mau berhenti mencetak gol bersama Inter Miami.

Messi kembali unjuk ketajaman bersama tim barunya itu. Kali ini gawang FC Dallas yang dua kali dikoyak La Pulga saat bersua pada babak 16 besar Leagues Cup 2023 di Toyota Stadium, Senin (7/8).

Messi mencetak dua gol ke gawang Dallas yang identik dengan gol-golnya selama ini. Gol pertama tercipta lewat tembakan melengkung yang bersarang ke sudut gawang dan berikutnya melalui tendangan bebas mematikan.

Tambahan dua gol itu membuat Messi sudah mencetak tujuh gol hanya dalam empat pertandingan bersama Vice City, julukan Inter Miami. Torehan ini jelas sebuah prestasi mengesankan mengingat kapten timnas Argentina itu baru saja bergabung.

Messi juga kini menempati posisi puncak daftar top skor Leagues Cup 2023. Koleksi tujuh golnya mengungguli pemain Minnesota United FC, Bongokuhle Hlongwane yang mengoleksi enam gol.

Inter Miami sebenarnya sempat berada dalam posisi sulit saat melawan Dallas. Tim yang diarsiteki Gerardo ‘Tata’ Martino mampu unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Messi tetapi kemudian tertinggal 2-4.

Dalam kondisi tertinggal, Messi muncul sebagai pahlawan. Ia mengeksekusi tendangan bebas yang berujung gol bunuh diri Marco Farfan pada menit ke-80.

Lima menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, Messi mencetak gol lewat tendangan bebas berkelas yang membuat skor menjadi 4-4 dan memaksanya terjadinya adu penalti yang dimenangi Inter Miami dengan skor 5-3.

Kemenangan ini membawa Messi dan kawan-kawan lolos ke babak perempat final Leagues Cup 2023. Inter Miami akan menghadapi pemenang pertandingan Houston Dynamo FC vs Charlotte FC.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com