Bola  

Messi Gagal Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022?

Dalam dua edisi ketika menjadi juara dunia, pada 1978 dan 1986, terdapat kegagalan bintang Argentina dalam mencetak gol dari titik penalti.

Jakarta, CNN Indonesia

Dalam dua edisi ketika menjadi juara Piala Dunia, pada 1978 dan 1986, terdapat kegagalan bintang Argentina dalam mencetak gol dari titik penalti.

Argentina seperti tak pernah habis pemain bintang. Dari era ke era selalu lahir sosok top di Tim Tango. Sejak zaman Mario Kempes hingga Diego Maradona dan kini Lionel Messi.

Ketiganya adalah nyawa tim Argentina pada masanya masing-masing. Jika Kempes dan Maradona sudah mengantar Argentina mengangkat trofi Piala Dunia, Messi masih mengejar impian tersebut.

Kesuksesan Kempes dan Maradona diwarnai kegagalan penalti yang identik. Keduanya gagal penalti pada pertandingan ketiga.

Kempes gagal mencetak gol dari titik putih pada pertandingan ketiga Piala Dunia 1978. Maradona juga tidak menunaikan tugas dengan baik pada laga ketiga Piala Dunia 1986.

Pada Piala Dunia 2022, Messi gagal mencetak gol dari titik 11 meter ketika Argentina melawan Polandia yang merupakan laga ketiga tim Tango di Qatar.

Kesamaan tersebut ramai diperbincangkan di media sosial sebagai tanda-tanda Argentina bakal menjadi juara Piala Dunia kali ini.

Terlepas benar atau tidak kecocokan tersebut, yang jelas Argentina kini sudah memastikan langkah ke babak 16 besar dan akan bertemu Australia pada 3 Desember mendatang.

Jika bisa melewati Australia, maka Messi dan kawan-kawan bakal menghadapi pemenang antara Belanda dan Amerika Serikat pada babak perempat final.

Masih ada empat laga yang harus dilalui Argentina untuk memastikan gelar juara dunia yang ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com