Bola  

Messi Comeback Lawan Ronaldo dalam Perdebatan GOAT

Lionel Messi membuktikan bisa meraih kesuksesan bersama Argentina dalam kurun dua tahun terakhir.

Jakarta, CNN Indonesia

Perdebatan soal Greatest of All Time (GOAT) alias pemain terbaik sepanjang masa yang melibatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu bahasan usai Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Netizen di dunia maya tampak sudah mencapai kesimpulan bahwasanya Messi berhak atas predikat GOAT lantaran bisa membawa Argentina menjadi juara dunia.

Messi dan Ronaldo kerap dibandingkan, pasalnya kedua pemain memiliki catatan-catatan individu dan tim yang mentereng. Terlebih keduanya berada di era yang sama.

Messi yang sebelumnya identik dengan sukses bersama Barcelona kemudian membuktikan bisa menjadi juara setelah menanggalkan kostum Blaugrana dan kini membela Paris Saint-Germain.

Sebelumnya Ronaldo disebut lebih baik dari Messi karena bisa menjadi juara di tiga liga berbeda, yakni bersama Manchester United di Inggris, Real Madrid di Spanyol, dan Juventus di Italia.

Comeback Messi atas Ronaldo di level timnas pun lebih terasa dalam kurun dua tahun terakhir.

Ronaldo sebelumnya lebih dulu mengangkat Portugal menuai sukses di Piala Eropa dan UEFA Nations League. Portugal menjadi juara Piala Eropa pada 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Messi berkali-kali menemui kegagalan di ajang level kontinental bersama Argentina. Tim Tango berulang kali gagal menuai sukses di Copa America sampai kemudian bisa angkat piala pada tahun lalu.

Setelah menjadi juara Copa America, Messi pun membawa Argentina berjaya di ajang Finalissima yang merupakan pertemuan juara Copa America dan Piala Eropa. Pada 1 Juni 2022, Argentina menang 3-0 atas Italia.

Messi kemudian menjadi juara dunia di Qatar 2022. Setelah hanya finis pada peringkat kedua pada delapan tahun lalu, Messi benar-benar naik podium sebagai juara pada Piala Dunia 2022.

Catatan gol Messi di Piala Dunia pun sudah melewati angka yang ditorehkan Ronaldo. Messi kini mengoleksi 13 gol, unggul lima gol dari Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com