Bola  

Messi Buka Suara Soal Tawaran dari Liga Arab Saudi

Lionel Messi absen saat Inter Miami mengimbangi Charlotte 2-2 dalam lanjutan pertandingan Major League Soccer (MLS) di Stadion DRV PNK, Kamis (19/10).


Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi buka suara soal tawaran dari Liga Pro Arab Saudi saat ia berada dalam status bebas transfer di akhir musim lalu.

Pada bursa transfer akhir musim lalu Lionel Messi ramai dikaitkan dengan klub besar Arab Saudi, Al Hilal. Akan tetapi kapten timnas Argentina itu akhirnya bergabung dengan Miami di Major League Soccer.

Dikutip dari Sportbible, Messi mengungkapkan sejumlah alasan memilih pindah ke Amerika Serikat ketimbang bermain di Liga Saudi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Faktanya adalah untungnya, saya memiliki beberapa opsi yang menarik, dan saya harus menganalisisnya dan berpikir, bahkan mempertimbangkannya bersama keluarga saya, sebelum membuat keputusan akhir untuk datang ke Miami,” kata Messi kepada TIME.

“Opsi pertama saya adalah kembali ke Barcelona, tapi itu tidak mungkin. Saya mencoba untuk kembali, dan itu tidak terjadi. Arab Saudi memang sangat terlibat dalam hal ini,” ucap Messi menambahkan.

Saat didekati Al Hilal Messi dilaporkan mendapat tawaran ‘gila’. Nominal gajinya disebut melebihi yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Hanya saja, Liga Saudi yang diisyaratkan belum menjadi ‘liga penting’ disinyalir jadi alasan Messi enggan gabung Al Hilal.

“Benar juga bahwa kemudian saya banyak berpikir untuk pergi ke Liga Saudi, di mana saya mengenal negara itu dan mereka telah menciptakan kompetisi yang sangat kuat yang bisa menjadi liga penting dalam waktu dekat,” kata Messi.

“Sebagai duta pariwisata negara ini, ini adalah destinasi yang menarik perhatian saya, terutama karena saya menikmati semua yang telah saya kunjungi, karena sepak bola berkembang di negara ini dan karena upaya yang mereka lakukan untuk menciptakan kompetisi papan atas,” tutur Messi melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com