Bola  

Messi Bakal Jadi Nama Kota di Argentina

Nama Lionel Messi dinominasikan sebagai nama salah satu kota di Argentina atas kontribusi besarnya untuk sepak bola Argentina.

Jakarta, CNN Indonesia

Nama Lionel Messi dinominasikan sebagai nama salah satu kota di Argentina atas kontribusinya untuk sepak bola Argentina.

Kabar mengenai dinominasikannya nama Messi ini disiarkan oleh Tyc Sports yang dilansir dari Marca. Nama ‘Lionel Messi’ akan menggantikan nama wilayah ‘Barrio 42’.

Yang menominasikan nama Messi adalah penduduk Barrio Rafael. Kendati demikian pergantian nama ini harus disetujui oleh Dewan Kota Argentina lebih dahulu sebelum disahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Barrio 42 merupakan lingkungan baru di kota Santa Fe. Jalan ini baru diresmikan pada April 2023, yang mencakup 315 kavling rumah di lingkungan wilayah Rafaela.

Selain nama Messi, ada beberapa usulan yang juga masuk sebagai pengganti nama jalan Barrio 42. Nominasi lainnya adalah Mi Tierra, Mi Casa, Ara San Juan, Doctor Favalora, dan Las Colonias.

“Sekarang, kami memantapkan nama lingkungan ini, yang merupakan sesuatu yang luar biasa dan akan mewakili kami sepanjang sisa hidup kami,” kata salah satu pengusul kepada Tyc Sports dikutip dari Marca.

“Lingkungan ini adalah rumah bagi banyak keluarga pekerja muda, yang luar biasa, orang-orang yang sangat baik dan memiliki keistimewaan yang sangat baik,” ujarnya menambahkan.

Messi yang kini membela klub Amerika Serikat, Inter Miami dianggap sebagai pahlawan sepak bola Argentina. Itu setelah La Pulga sukses memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com