Bola  

Menpora Ungkap Progres Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dengan Singapura

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Nandito Ariotedjo memberi penjelasan mengenai inspeksi FIFA ke Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (29/7).


Jakarta, CNN Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo memaparkan progres menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025 dengan Singapura.

Usai menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023, Indonesia langsung bergerak cepat mempersiapkan rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Untuk Piala Dunia U-20 ini Indonesia ingin menggandeng Singapura sebagai tuan rumah bersama. Usai Indonesia menyatakan kesiapan, Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) juga membuat pengumuman menjalin kerja sama dengan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-17 dengan rentang waktu 2025 hingga 2029.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Antara, Menpora menjelaskan perkembangan dari kerja sama Indonesia dengan Singapura untuk Piala Dunia U-20 2025. Menurut Dito, Indonesia akan segera bertemu dengan Singapura untuk rapat lanjutan dari turnamen ini.

“Jadi tahap yang dilakukan adalah tanda tangan kerjasama antara PSSI dan FAS (Football Asociation Singapore),” ujar Dito seusai konferensi pers Indonesia International Open 2024 di Jakarta, Selasa (5/12).

“Ini sekaligus dilanjutkan ke FIFA,” ucap Dito menambahkan.

Dito menjelaskan, proses tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025 itu tengah diolah di level masing-masing Menpora.

“Saat ini dalam penggodokan dari Menpora Singapura dan saya,” tutur Menpora.

“Kami sedang menunggu dari pihak Singapura, baru kemarin sore FAS dan Menpora Singapura (mengadakan) rapat terbuka. Nanti ada rapat (dengan kami),” kata Menpora melanjutkan.

Sebelumnya Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebelum FIFA mencabut status tuan rumah untuk Indonesia, terdapat kontroversi mengenai kehadiran timnas Israel U-20 dalam Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sebagai ‘gantinya’ Indonesia diberikan jatah tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang tidak siap menggelar turnamen tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com