Bola  

Menang Lawan Bagas/Fikri, Fajar/Rian Tak Mau Besar Kepala

BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung pada pekan ini tepatnya 13-17 Desember 2023. Berikut jadwal siaran langsung turnamen tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang lawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Namun Fajar/Rian tak mau berpuas diri dengan kemenangan perdana di BWF World Tour Finals 2023.

Fajar/Rian sukses mengalahkan Bagas/Fikri dengan skor 21-14, 21-19. Kemenangan perdana yang dikantongi Fajar/Rian itu jadi modal berharga bagi upaya mereka meraih trofi juara di BWF World Tour Finals.

Fajar/Rian menyadari perjalanan mereka masih panjang. Karena itu Fajar/Rian masih terus berupaya meningkatkan kualitas permainan terlebih dua laga berikutnya adalah duel lawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini baru pertandingan pertama, kami harus terus meningkatkan performa untuk besok. Lawan Kim/Anders dan Kang/Seo yang memiliki pertahanan sangat baik, kami akan menyiapkan stamina dengan istirahat cukup dan pola makan yang baik,” kata Fajar seperti dikutip dari rilis PBSI.

“Hari ini penampilan kami sudah cukup baik tapi kami harus meningkatkan untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Rian menambahkan.

Fajar menyatakan mereka berhasil mempertahankan ritme permainan dengan baik dari awal hingga akhir. Walaupun sempat mendapat tekanan kuat dari Bagas/Fikri di akhir gim kedua, Fajar/Rian sukses menyudahi perlawanan Bagas/Fikri tanpa perlu masuk ke gim ketiga.

“Hari ini kami bermain dari awal sampai akhir terus fokus. Meskipun Bagas/Fikri mampu bangkit di game kedua, mereka mampu merapatkan pertahanan jadi tidak mudah ditembus.”

“Tapi kami tidak lengah, kami terus melakukan serangan dengan sabar. Alhamdulillah diberikan kemenangan,” ungkap Fajar.

Sementara itu Rian menilai kondisi lapangan di Hangzhou turut membuat mereka lebih yakin dalam duel lawan Bagas/Fikri. Di pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian kalah dari Bagas/Fikri di Denmark Open.

“Di pertandingan kali ini, kondisi shuttlecock dan lapangan berbeda dengan saat kami bertemu mereka di Denmark Open lalu. Di sini laju bola agak lambat jadi kami coba lebih yakin sama pertahanan kami, lebih solid dan beberapa kali berhasil. Itu membuat kami lebih percaya diri,” kata Rian.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com