Bola  

Menang 1-0, Blaugrana Kokoh di Puncak

Barcelona menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Civitas Metropolitano, Senin (9/1) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Civitas Metropolitano, Senin (9/1) dini hari WIB.

Barcelona unggul lebih dahulu atas Atletico pada menit ke-22 melalui Ousmane Dembele yang memanfaatkan assist Gavi.

Gol itu diprotes pemain Atletico lantaran Gavi dianggap melakukan pelanggaran terhadap Reinildo sebelum mengoper bola kepada Dembele.

Dalam tayangan ulang tangan kakan Gavi membuat gerakan ‘tambahan’ kepada Reinildo. AKan tetapi VAR menyatakan tidak ada pelanggaran dari Gavi.

Pada menit ke-32 Marcos Llorente melepaskan tembakan yang membentur Ronald Araujo. Pemain Atletico protes Araujo handball. VAR menyatakan bola tidak mengenai tangan Araujo.

Sundulan Gimenez pada menit ke-33 yang memanfaatkan umpan silang Nahuel Molina dari sisi kanan masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan kaki kiri Antoine Griezmann dari dalam kotak penalti pada menit ke-41.

Dembele membuang peluang emas mencetak gol kedua sekaligus menggandakan keunggulan Barcelona. Pada menit ke-62 Dembele tinggal berhadapan dengan Jan Oblak, tetapi tendangan kaki kanannya bisa diblok Reinildo hingga akhirnya bola membentur tiang kanan gawang Atletico.

Los Rojiblancos membalas serangan Barcelona dengan peluang dari Marcos Llorente pada menit ke-66. Akan tetapi tendangan Llorente bisa digagalkan Ter Stegen.

Barcelona terus meningkatkan serangan guna menggandakan skor. Percobaan dari Raphinha pada menit ke-79 bisa diblok Molina.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Barcelona menang 1-0 atas Atletico. Kemenangan atas Atletico membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga angka atas Real Madrid. 

Susunan Pemain Atletico vs Barcelona:

Atletico: Oblak; Molina, Savic, Gimenez, Reinildo; Marcos Llorente, Koke, Pablo Barrios, Carrasco; Joao Felix, Griezmann.

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Christensen, Kounde, Balde; Busquets, Pedri, Frenkie de Jong; Gavi, Ansu Fati, Dembele.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com