Bola  

Memukau, Dejan/Gloria Lolos 16 Besar

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar Japan Open.


Jakarta, CNN Indonesia

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke 16 besar Swiss Open 2024 usai mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith 21-12, 21-10 pada 32 besar di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (20/3).

Dejan/Gloria melesat dengan keunggulan 4-1 pada awal gim pertama. Dua kesalahan beruntun dibuat Dejan/Gloria, Ellis/Smith mendekat dengan 4-6.

Dejan/Gloria terlihat beberapa kali error. Pengembalian pasangan berperingkat 16 dunia ini kerap gagal, terutama dalam menahan smes Ellis.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian Dejan/Gloria bisa unggul 11-8 pada interval gim pertama setelah smes tajam Dejan gagal diantisipasi Ellis.

Pengembalian Ellis yang terlalu panjang ke belakang menambah keunggulan Dejan/Gloria jadi 15-10. Usai interval Dejan/Gloria bisa mendikte permainan dengan baik.

Smes Dejan yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Smith memberikan keunggulan bagi pasangan Indonesia 21-12 di gim pertama.

Ellis/Smith bangkit pada gim kedua. Pertandingan kali ini berjalan lebih ketat. Drive Ellis yang gagal dikembalikan Gloria menambah keunggulan pasangan Inggris itu jadi 5-3.

Dejan/Gloria mencoba mengejar ketinggalan. Dejan melepaskan smes lurus ke arah Smith. Dejan/Gloria mendekat dengan 5-6.

Dejan/Gloria kembali unggul 11-8 pada interval gim kedua setelah smes menyilang Dejan membuat Ellis dan Smith salah komunikasi.

Usai interval gim kedua Dejan/Gloria mampu memperlebar keunggulan menjadi 14-8.

Dejan/Gloria kemudian mampu meninggalkan pasangan Inggris 16-9. Hingga akhirnya Dejan/Gloria menang 21-10 di gim kedua.

Kemenangan dua gim langsung membuat Dejan/Gloria lolos ke 16 besar Swiss Open 2024.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com