Bola  

Meksiko Unggul 1-0 Atas Selandia Baru di Babak Pertama

Timnas Meksiko U-17 gagal mengalahkan 10 pemain Venezuela U-17 pada laga Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Meksiko U-17 unggul 1-0 atas Selandia Baru pada babak pertama laga Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11).

Meksiko langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Meksiko dapat ancaman serius dari Selandia Baru.

Kiper Meksiko nyaris blunder pada menit ke-12. Operannya kepada bek sendiri terlalu kencang, bola direbut nomor 10. Akan tetapi tendangan Watson ke gawang kosong jauh dari sasaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai menciptakan peluang bagus, pemain Selandia Baru tampil makin percaya diri dan terus menekan Meksiko.

Namun Meksiko segera merespons dengan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Selandia Baru. Pada menit ke-21 tendangan Gael Alvarez membentur pemain belakang Selandia Baru dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sesaat kemudian giliran sundulan Javen Romero yang digagalkan kiper Matt Foord. Lima menit kemudian, tembakan kaki kanan Carrillo lagi-lagi diblok Selandia baru.

Sejak pertengahan babak pertama, Meksiko mutlak memegang kendali permainan dan serangan. Sektor kanan pertahanan Selandia Barus kerap dieksploitasi Meksiko.

Akan tetapi tim asuhan Rau Chabrand ini gagal dalam memberikan umpan kunci atau operan terakhir yang bisa jadi assist saat di kotak penalti Selandia baru.

Peluang yang didapat Alvarez pada menit ke-40 juga terbuang percuma. Mendapat bola dari hasil ‘buangan’ pemain Selandia Baru yang tidak sempurna, tendangan kaki kiri Alvarez menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Serangan bertubi-tubi Meksiko akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-42. Tendangan Fidel Barajas yang menerima umpan dari Navarrete menyasar sisi kanan bawah gawang Selandia Baru yang tidak bisa digagalkan kiper Foord.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Meksiko unggul 1-0 atas Selandia Baru.

Susunan Pemain Selandia Baru U-17 vs Meksiko U-17:

Selandia Baru: Foord; Dupont, Gardiner, Coveny; Murphy, Mitchell, Leuluai, Villiers; Ukich, Watson; Supyk.

Meksiko: Bedola; Lomeli, Martinez, Navarrete, Romero; Vazquez, Ortiz; Fernandez, Alvarez, Barajas; Carrillo.

(sry/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com