Bola  

Megawati Percaya Diri Gabung Red Sparks Berkat Restu Ibu

Kabar gembira untuk Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan di Red Sparks lantaran GS Caltex menelan kekalahan dalam laga Liga Voli Korea, Rabu (14/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi mengaku sempat ragu menerima tawaran Red Sparks, namun ia akhirnya bersedia karena dapat restu dari ibunda tercinta.

Megawati resmi gabung klub Liga Voli Korea, Red Sparks, sejak Juli 2023. Kariernya makin melejit dan menjelma sebagai bintang baru di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Sebelum resmi teken kontrak di Red Sparks, Megawati sempat meragu. Sebab, durasi Liga Voli Korea memakan waktu cukup panjang, yakni sembilan bulan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Awalnya karena ada Asia Draft, kemudian agen saya memberi tawaran untuk memperbanyak pengalaman dan menimba ilmu. Awalnya ragu karena mainnya 9 bulan, lama banget,” kata Megawati di Youtube ASEAN-Korea Centre.

“Tapi kemudian saya pamit ke Mama dan bertanya boleh tidak main di Korea tapi lama mainnya. Kata Mama berangkat saja untuk pengalaman,” ujar Megawati.

Atlet asal Jember itu juga sempat pesimistis bisa dilirik klub Korea untuk memenuhi kuota Asia.

“Di draft Asia itu awalnya pesimis karena sepertinya gagal karena banyak saingan dari negara-negara lain apalagi Thailand yang sudah terkenal di Asia.”

“Indonesia bagus tapi kurang pengalamannya dibanding Thailand. Awalnya pesimis untuk nama saya,” terang Megawati.

Megawati mengalami peningkatan dalam penampilan di Liga Voli Korea musim ini bersama Red Sparks. Megawati tidak saja membawa Red Sparks dan Liga Voli Korea lebih dikenal, tetapi juga mengantar tim asuhan Ko Hee Jin itu jadi ancaman bagi tim lain.

Saat ini Red Sparks di posisi ketiga klasemen dan berpeluang tampil di playoff Liga Voli Korea setelah tujuh tahun.

Tidak hanya itu, Megatron, julukan Megawati, juga jadi satu-satunya pemain kuota Asia yang menempati posisi 10 besar top skor Liga Voli Korea bersama para pemain asing non Asia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com