Bola  

Megawati Impresif, Red Sparks Hajar Hi Pass 3-1


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi tampil gemilang saat Red Sparks sukses mengalahkan Hi Pass 3-1 dalam lanjutan Liga Voli Korea, Minggu (11/2).

Duel Red Sparks vs Hi Pass berlangsung di Chungmu Gymnasium. Megawati dkk harus berjuang keras di sepanjang laga untuk mengalahkan Hi Pass yang tampil agresif.

Pada set pertama, baik Red Sparks maupun Hi Pass saling jual beli serangan. Namun, tuan rumah tampil lebih baik dan sukses mengamankan gim pertama dengan skor ketat 25-23.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada set kedua, Hi Pass mampu merepotkan Red Sparks di pertengahan laga. Namun, tim asuhan Ko Hee Jin mampu keluar dari tekanan dan unggul lima poin 20-15.

Akan tetapi, duel ketat kembali tersaji. Hi Pass secara perlahan mampu memangkas ketertinggalan.

Pertarungan sengit sempat terjadi saat Red Sparks unggul 21-17. Hi Pass tiga kali menekan lewat spike keras namun selalu mampu diblok Red Sparks. Sayang, pengembalian yang buruk membuat bola keluar dan memberikan poin mudah bagi Hi Pass dan mengubah skor jadi 18-21.

Hi Pass sempat memangkas jarak hingga satu angka 22-23, namun Red Sparks berhasil memegang kendali dan memenangkan set kedua dengan skor 25-24.

Tak mau menyerah begitu saja, Hi Pass mencoba tampil agresif di set ketiga. Mereka bahkan mampu unggul di awal-awal pertandingan dengan skor 6-4 memaksa Red Sparks mengambil kesempatan time out.

Spike keras Megawati dan Gia sering kali terbaca dan mampu diblok pemain Hi Pass. Situasi ini membuat tim tamu unggul empat angka di pertengahan laga dengan skor 16-12.

Red Sparks makin kedodoran ketiga tertinggal lima angka 17-22. Serangan yang coba dibangun Megawati cs kerap kali kandas dan membuat Hi Pass memenangi set ketiga dengan skor 20-25.

Pertarungan sengit terjadi di set keempat. Kedua tim saling kejar-mengejar angka. Skor sempat sama kuat 13-13, 16-16, 17-17 namun spike keras Gia mampu membawa Red Sparks unggul 19-18.

Tak lama berselang, Red Sparks memperlebar keunggulan jadi 20-18 berkat spike keras Megawati yang tak mampu diblok dengan sempurna pemain Hi Pass.

Sayang, skor kembali imbang 20-20 setelah spike Megawati berhasil diblok di depan net sehingga bola berbalik ke area sendiri tanpa bisa dikembalikan.

Namun, pemain Indonesia tersebut berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak poin untuk membawa Red Sparks kembali unggul 21-20. Keunggulan ini jadi momen kebangkitan Red Sparks.

Megawati dan Gia tampil beringas untuk memastikan kemenangan Red Sparks 25-21 di set keempat. Red Sparks pun sukses meraih kemenangan 3-1 di laga ini.

Kemenangan atas Hi Pass makin memperlebar peluang Red Sparks menggeser GS Caltex dari posisi ketiga klasemen Liga Voli Korea. Atau setidaknya Red Sparks mampu tampil di babak playoff lantaran berjarak tidak lebih dari tiga angka atas tim peringkat ketiga di klasemen akhir.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com