Bola  

Megawati Gemilang, Red Sparks Hajar AI Peppers

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin mengkritik penampilan Megawati Hangestri Pertiwi dan Park Hye Min setelah kalah telak 0-3 dari Pink Spiders.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan berhasil membawa Red Sparks mengalahkan AI Peppers dengan skor 3-1 (25-21, 21-25, 25-16, 25-13) dalam laga Liga Voli Korea, Jumat (11/1).

Red Sparks mencatat start bagus dalam duel lawan AI Peppers. Mereka unggul 5-2 dan berlanjut menjadi 10-6.

Namun setelah itu AI Peppers merebut tiga poin beruntun dan mendekat di angka 9-10. Pertarungan kembali berjalan sengit. Red Sparks terus berusaha keras untuk menjauh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Upaya tersebut membuahkan hasil setelah Megawati dan kawan-kawan memimimpin tiga angka, 16-13. AI Peppers terus menekan dan beberapa kali hanya berjarak satu angka dengan Red Sparks seperti pada kedudukan 16-17 dan 18-19.

Red Sparks lalu bisa keluar dari tekanan dan memimpin 21-18 serta berlanjut menjadi 23-19. Red Sparks kemudian meraih set point di angka 24-20 lewat smes yang dilancarkan Gia.

Gia kemudian menuntaskan perlawanan AI Peppers di set pertama. Smes keras Gia yang tidak bisa dibendung dengan sempurna jadi poin terakhir Red Sparks di set pertama.

Memasuki set kedua, Red Sparks kembali mencatat start bagus dengan keunggulan 5-2. Smes keras Megawati lalu membuat skor berubah jadi 6-3.

Red Sparks terus menjaga keunggulan hingga kedudukan 10-8 dan berlanjut menjadi 14-12. Megawati kemudian ditarik keluar pada kedudukan tersebut untuk diistirahatkan.

AI Peppers lalu berhasil menyamakan kedudukan di angka 16-16. Setelah Red Sparks merebut dua poin berikutnya, AI Peppers bisa mencetak empat angka beruntun. Alhasil mereka berbalik memimpin 20-18.

Smes Megawati yang berhasil diblok lawan kemudian membuat AI Peppers memimpin 21-18. Megawati kemudian menghasilkan poin lewat smes di kesempatan berikutnya, 19-21.

Red Sparks kemudian berhasil mendekat setelah smes Yaasmeen keluar lapangan, 20-21. Namun AI Pepers bisa merebut dua poin berikutnya dan menjauh di angka 23-20.

Smes Megawati kemudian dinyatakan berbuah poin karena menyentuh blok dari pemain AI Peppers. Skor 21-23.

Walau mendapat tekanan dari Red Sparks, Yaasmeen dan kawan-kawan bisa merebut dua poin berikutnya dan menutup set kedua dengan kemenangan 25-21.

Memasuki set ketiga, blok Megawati jadi poin pertama Red Sparks di laga tersebut. Megawati lalu juga berhasil melancarkan smes yang membuat Red Sparks memimpin 5-3.

Red Sparks lalu bisa memperlebar selisih poin menjadi lima angka pada kedudukan 12-7. Red Sparks mendapat dua angka berikutnya sehingga keunggulan melebar jadi 14-7.

Megawati kemudian kembali ditarik keluar untuk diberikan kesempatan beristirahat. Red Sparks terus mempertahankan selisih poin di jarak yang aman.

Selisih tujuh angka tetap bisa dipertahankan Red Sparks pada kedudukan 21-14. Red Sparks lalu meraih set point setelah merebut tiga angka berurutan.

Gia akhirnya memastikan kemenangan Red Sparks dengan angka 25-15 lewat smes keras yang dilancarkan.

Pada set keempat, Red Sparks berhasil mempertahankan momentum dengan baik. Mereka mencatat start bagus dan bisa unggul enam angka pada kedudukan 11-5.

Red Sparks terus menjaga momentum dengan baik. Mereka bahkan berhasil menciptakan selisih 10 poin di angka 20-10.

Red Sparks lalu meraih match point di angka 24-13. Red Sparks langsung menuntaskan perlawanan AI Peppers di kesempatan pertama match point. Red Sparks menang 25-13 di set keempat.

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com