Bola  

Megawati Berpeluang Cetak 600 Poin


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi berpeluang menembus catatan 600 poin di liga voli Korea Selatan saat membela Red Sparks menghadapi Hi Pass pada Minggu (11/2).

Daejeon Jung KwanJang Red Sparks tengah membutuhkan poin guna mewujudkan impian menembus zona tiga besar. Setelah kalah dari Pink Spiders pada tengah pekan lalu, Megawati dan kawan-kawan akan bertemu dengan Korea Expressway Corporation Hi Pass.

Saat ini Red Sparks ada di peringkat keempat, sementara Hi Pass ada di posisi keenam. Kendati demikian Red Sparks tak bisa menganggap sepele Hi Pass, pasalnya dari empat pertemuan sebelumnya hanya bisa meraih dua kemenangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada putaran pertama dan kedua, Red Sparks kalah dari Hi Pass. Baru pada putaran ketiga dan keempat anak asuh Ko Hee Jin bisa menang.

Megawati bakal tetap menjadi andalan Red Sparks. Mengingat tiga laga yang sudah dilalui pada putaran kelima berakhir dengan torehan poin yang cukup meyakinkan, Megawati bakal kembali berpotensi jadi ‘tukang gebuk’ andalan.

Dalam empat pertemuan dengan Hi Pass terdahulu, Megawati total mengoleksi 76 poin dengan perincian 18 poin pada laga putaran pertama, 33 poin pada pertemuan di putaran kedua, 17 poin pada pertandingan putaran ketiga, dan delapan poin pada pertemuan terakhir.

Jumlah poin yang menciut pada pertemuan terakhir dengan Hi Pass tak lepas dari perubahan strategi tim seiring kehadiran kembali kapten Lee So Young dari cedera. Poin Megawati pun secara keseluruhan menurun pada putaran keempat.

Kini memasuki putaran kelima, Megawati kembali mendulang puluhan poin per pertandingan. Total dari tiga pertandingan putaran kelima, Megawati meraih 79 poin. Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding pada putaran keempat. Dari enam laga putaran keempat, Megawati cuma menorehkan 86 poin.

Jika Megawati bisa kembali meraih puluhan poin, maka putri Jember itu bakal menembus catatan 600 poin di liga voli Korea musim ini.

Saat ini Megawati sudah menghasilkan 583 poin dan menempati peringkat keenam dalam daftar ranking top skor liga voli Korea.

Sejauh ini baru ada empat pemain yang sudah menembus 600 poin di liga voli Korea pada sektor putri yakni Gyselle Silva (787 poin), Brittany Abercrombie (701), Vanja Bukilic (675), dan Moma Bassoko (619).

Top Skor Liga Voli Korea sektor Putri:

1. Gyselle Silva (GS Caltex) 787 poin
2. Brittany Abercrombie (IBK Altos) 701
3. Vanja Bukilic (Hi Pass) 675
4. Moma Bassoko (Hillstate) 619
5. Yasmeen Beddart-Ghani (AI Peppers) 586
6. Megawati Hangestri Pertiwi (Red Sparks) 583
7. Kim Yeon Kyung (Pink Spiders) 576
8. Giovanna Milana (Red Sparks) 508
9. Yelena Mladenovic (Pink Spiders) 501
10. Yang Hyo Jin (Hillstate) 405

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com