Bola  

Megawati, Atlet Timnas, Langganan Juara

Keberhasilan timnas bola voli putri Indonesia mengalahkan Taiwan pada laga semifinal AVC Challenge Cup 2023 tak lepas dari penampilan apik Megawati Hangesti.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi akan tampil dalam ajang Proliga 2024 bersama Jakarta BIN yang memiliki sederet bintang, mulai atlet timnas voli putri Indonesia sampai pemain-pemain yang langganan juara.

Setelah liga voli Korea Selatan musim 2023/2024 usai, Megawati bergabung ke tim Jakarta BIN. Megawati bakal menambah daya dobrak tim yang musim ini ditangani pelatih asal Thailand Danai Sriwacharamaytakul.

Jakarta BIN bisa dibilang memiliki skuad merata dan dalam. Menilik posisi opposite yang ditempati Megawati saja, terdapat tiga pemain lain dengan kapasitas mumpuni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terdapat Ni Nyoman Shantiawati yang pernah menjadi kapten tim Bali di Kapolda Cup dan memperkuat Bali di ajang PON. Shantiawati juga sempat masuk seleksi nasional voli pantai.

Ada pula Alya Anastasya yang ikut membela timnas voli putri Indonesia di ajang SEA V League tahun lalu. Satu lagi pemain berposisi opposite di Jakarta BIN adalah Dian Wijayanti. Pemain senior yang pernah lima kali merasakan gelar Proliga.

Selain di posisi opposite, banyak nama besar dalam kancah voli nasional yang membela Jakarta BIN pada Proliga kali ini.

Ratri Wulandari, Yulis Indahyani, Wilda Siti Nur Fadhillah, Myrasuci Indriani, dan Arneta Putri Amelian adalah sederet sosok yang pernah mengenakan seragam Merah Putih dan membela Indonesia di berbagai ajang voli internasional.

Pemain-pemain lain yang bisa membuat Jakarta BIN memiliki kekuatan merata antara lain adalah Nandita Ayu Salsabila, Ajeng Viona Adelea, dan Yolana Betha Pangestika.

BIN juga tak main-main di jajaran pelatih. Danai Sriwacharamaytakul yang kerap disapa coach Duan adalah mantan pelatih timnas voli putri Thailand.

Terdapat pula sosok pendamping coach Duan asal Indonesia yang sudah lama malang melintang di kancah voli yakni Octavian, Labib, dan Robbi Meliala.

Daftar Pemain Jakarta BIN:

Opposite:
Megawati Hangestri Pertiwi
Dian Wijayanti
Alya Annastasya
Ni Nyoman Shaniawati

Outside Hitter:
Ratri Wulandari
Ajeng Viona Adelea

Libero:
Yulis Indahyani
Nandita Ayu Salsabila
Indah Guretno

Middle Blocker:
Wilda Siti Nur Fadhillah
Andina Julia Maharani
Myrasuci Indriani
Rika Dwi Latri

Setter:
Arneta Putri Amelian
Yolana Betha Pangestika
Dewa Ayu Agung Febby

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com