Bola  

Media Vietnam Singgung Pesawat Carteran Indonesia dan Dukungan Jokowi

Media Vietnam menyoroti Timnas Indonesia yang tiba lebih dulu di Hanoi ketimbang skuad asuhan Park Hang Seo. Dukungan Presiden Jokowi juga menjadi sorotan.

Jakarta, CNN Indonesia

Media Vietnam menyoroti skuad Timnas Indonesia yang tiba lebih dulu di Hanoi usai semifinal leg 1 Piala AFF 2022 ketimbang skuad asuhan Park Hang Seo. Dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjadi sorotan.

Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Jumat (6/1), Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga tandang melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Keputusan PSSI untuk menyediakan pesawat carteran membuat Timnas Indonesia bisa sampai di Hanoi lebih cepat ketimbang timnas Vietnam.

Dikutip dari VN Express, Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada pukul 13.00 WIB hari ini, Sabtu (7/1). Tim asuhan Shin Tae Yong diprediksi akan tiba di Bandara Noi Bai, Hanoi, pukul 17.30 waktu setempat.

“PSSI menghubungi KBRI Vietnam dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk meminta bantuan prosedur fast entry. Sebelumnya PSSI juga mendukung timnas Vietnam dengan quick entry di Bandara Soekarno-Hatta,” tulis VN Express.

Menariknya Vietnam akan tiba di Hanoi beberapa jam setelah skuad Timnas Indonesia. Tim asuhan Park Hang Seo akan terbang dari Jakarta ke Ho Chi Minh City siang ini pukul 14.00 WIB.

Setelah itu timnas Vietnam akan terbang ke Hanoi karena tidak mendapatkan penerbangan langsung dari Jakarta. Skuad Vietnam dijadwalkan tiba di Hanoi pada Sabtu tengah malam. Dengan demikian Timnas Indonesia punya kesempatan untuk latihan sore, sementara Vietnam tidak.

Selain itu media Vietnam juga menyoroti dukungan yang didapat Timnas Indonesia dari PSSI dan juga Presiden Jokowi.

“Tim Indonesia telah mendapat dukungan maksimal selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan yang belum pernah terjadi sebelumnya, seperti memenangkan Piala AFF atau memenangkan medali emas SEA Games.”

“Mereka juga mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo, yang menghadiri dua pertandingan timnas melawan Thailand pada 29 Desember dan Vietnam pada hari ini,” tulis VN Express.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com