Bola  

Media Vietnam Sebut Indonesia ‘Belajar’ dari V-League

Media Vietnam menyebut langkah Indonesia menghentikan sementara Liga 1 meniru keputusan yang lebih dulu dilakukan V-League.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Vietnam menyebut langkah Indonesia menghentikan sementara Liga 1 meniru keputusan yang lebih dulu dilakukan V-League.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda Liga 1 mulai 1 April hingga akhir Piala Asia U-23 2024 demi menunjang persiapan Timnas Indonesia U-23.

Soha dalam laporannya menyebut Indonesia mengikuti langkah strategis Vietnam yang memprioritaskan timnas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kompetisi sepak bola Indonesia “belajar” dari V-League, menghentikan pertandingan karena Piala Asia U-23 2024,” tulis Soha di judul artikel.

Keputusan tersebut dilakukan demi membantu Shin Tae Yong membangun kekuatan terbaik untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, sejumlah klub Liga 1 menolak memberikan pemain U-23 mereka karena dibutuhkan untuk membantu klub di momen-momen krusial kompetisi.

PSSI dan PT LIB mengambil jalan singkat dengan menghentikan kompetisi untuk sementara waktu agar tak mengganggu persiapan Garuda Muda.

Rombongan pemain saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab sebagai persiapan manggung di Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan dimulai 15 April hingga 3 Mei. PSSI menargetkan Shin Tae Yong lolos fase grup atau perempat final.

Hanya saja, perjuangan Indonesia untuk menembus delapan besar terbilang berat karena tergabung bersama Australia, Yordania, dan tuan rumah Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com