Bola  

Media Vietnam Ikut Puji Jeka Saragih di UFC Vegas 82

Kemenangan KO Jeka Saragih dalam debutnya di UFC melawan petarung asal Brasil Lucas Alexander menuai pujian dari netizen atau warganet.
Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah media Vietnam memberikan pujian kepada petarung Indonesia Jeka Saragih yang meraih kemenangan dalam debut di UFC.

Jeka Saragih debut di UFC dengan melawan petarung asal Brasil Lucas Alexander di UFC Vegas 82 di UFC Apex, Minggu (19/11).

Dalam duel itu Jeka Saragih menang KO dengan pukulan. Hook kanan Jeka telak mengenai wajah Alexander yang membuat lawannya tersebut tak berdaya di pagar octagon.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jeka kemudian menuntaskan pertarungan dengan pukulan bertubi-tubi sehingga dinyatakan menang KO setelah 1 menit 31 detik.

Nama Jeka Saragih ramai diperbincangkan di media sosial maupun dunia maya di Indonesia. Tidak hanya itu, petarung 28 tahun tersebut juga mendapatkan pujian dari media Vietnam.

VTC.vn menyebut Jeka Saragih sebagai petarung ASEAN yang membuat sejarah di UFC.

“Jeka Saragih menjadi petarung ASEAN pertama yang menang knockout di UFC,” tulis VTC.

Selain itu, Vietnam.vn juga menjabarkan kehebatan Jeka yang berasal dari Simalungun, Sumatera Utara, tersebut dalam menaklukkan Lucas Alexander.




Dalam pemberitaan itu disebutkan Jeka hanya membutuhkan 67 detik untuk membuat Lucas tak berdaya.

“Jeka Saragih membuat lawannya pingsan dalam waktu 91 detik,” tulis Vietnam.vn.

Dikutip dari Antara, Jeka Saragih mendapat bayaran sebesar US$ 85.000 dengan perincian US$ 35 ribu sebagai uang tampil dan sisanya merupakan bonus. Jika dikonversi maka Jeka bakal mendapat sekitar Rp1,2 miliar sebelum dipotong pajak.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com