Bola  

Media Vietnam Bingung Banyak Fans Meski Latihan Indonesia Tertutup

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3), dengan tiga pemain kunci absen.


Jakarta, CNN Indonesia

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, media Vietnam menyoroti keramaian fans Timnas Indonesia mendatangi tempat latihan yang tidak dibuka untuk umum.

Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan sejak Senin (18/3). Pelatih Shin Tae Yong tak memberi akses kepada media dan masyarakat umum untuk menyaksikan latihan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Kendati demikian tetap saja banyak fans yang berdatangan ke Stadion Madya kawasan Gelora Bung Karno untuk mengintip latihan Tim Merah Putih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Situasi itu menjadi sorotan media Vietnam ZNews yang mengabadikan dalam sebuah berita audio visual berjudul ‘Hal yang Langka Terlihat pada Latihan Indonesia Jelang Laga Melawan Vietnam’.

“Pada malam 19 Maret, banyak fans, terutama wanita, terlihat di luar arena latihan Timnas Indonesia meskipun pelatih Shin Tae Yong mengumumkan latihan berlangsung tertutup,” tulis ZNews.

Media yang sama juga menyoroti fans Indonesia yang bergerak cepat mengabadikan momen, baik foto dan video, dengan kamera ponsel ketika para pemain berjalan dari bus menuju lapangan dan sebaliknya.

[Gambas:Instagram]

ZNews menilai keberadaan pemain-pemain naturalisasi dengan wajah rupawan memikat fans-fans wanita.

Kedatangan fans Timnas Indonesia juga terjadi pada malam sebelumnya, Senin (18/3). Terdapat puluhan orang yang mendekati area lapangan latihan yang tertutup.

Fans-fans meneriakkan nama pemain idolanya dan berupaya mengambil gambar termasuk swafoto dengan salah satu penggawa Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com