Bola  

Media Malaysia Yakin Harimau Malaya Bisa Mengaum di Piala Asia

Kualitas timnas Malaysia disebut belum teruji benar usai dua kali menang telak lawan Kepulauan Salomon dan Papua Nugini dalam FIFA Matchday.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Malaysia yakin timnas Malaysia bisa berbicara banyak di Piala Asia 2023 berdasarkan torehan yang mereka capai sepanjang 2023.

Malaysia jadi salah satu tim yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Namun dibandingkan lawan-lawan yang ada di fase grup, Malaysia duduk di peringkat terbawah.

Korea Selatan jadi tim dengan peringkat terbaik dengan duduk di posisi 23 dunia. Selain Korea Selatan, Bahrain dan Yordania ada di posisi 100 besar. Bahrain di posisi 86 dunia, sedangkan Yordania satu strip persis di bawah Bahrain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malaysia sendiri ada di peringkat 130 dunia. Namun media Malaysia, Berita Harian yakin bahwa Harimau Malaya bisa berbicara banyak di Piala Asia.

Salah satu hal yang dijadikan dasar keyakinan adalah presentase kemenangan yang diukir Malaysia di 2023. Malaysia mencatat sembilan dari 13 laga yang mereka jalani alias mencatatkan 69,2 persen.

Catatan tersebut membuat Malaysia punya presentase kemenangan tertinggi di 2023 dibandingkan tiga pesaingnya. Korea Selatan dan Bahrain sama-sama mencatatkan presentase kemenangan 50 persen sedangkan Yordania hanya membukukan 22 persen.

Modal bagus itu yang bakal dibawa Malaysia ke Piala Asia 2023. Terlepas sejumlah lawan Malaysia terbilang enteng macam Kepulauan Solomon dan Papua Nugini, Malaysia juga mencatat hasil bagus dengan menahan imbang China dan tampil sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026, Malaysia mengumpulkan enam poin. Harimau Malaya menang 4-3 atas Kirgizstan dan unggul tipis 1-0 lawan Taiwan.

Malaysia akan menghadapi Yordania pada 15 Januari, disusul duel lawan Bahrain pada 20 Januari, dan pertarungan lawan Korea Selatan pada 25 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com