Bola  

Media Malaysia Ketar-ketir Jelang Indonesia vs Harimau Muda

Media Malaysia waswas dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Malaysia U-23 pada pertandingan pertama Piala AFF U-23 2023, Jumat (18/8).

Jakarta, CNN Indonesia

Media Malaysia waswas dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Malaysia U-23 pada pertandingan pertama Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Jumat (18/8).

Timnas Indonesia U-23 datang ke Thailand dengan kekuatan yang timpang. Pelatih Shin Tae Yong tidak bisa membawa pemain-pemain terbaik seperti Rizky Ridho dan Dzaky Asraf karena tidak dilepas klub masing-masing.

Ditambah lagi Komang Teguh Trisnanda dan Titan Agung juga tidak bisa dimainkan karena sedang dalam hukuman AFC.

Meski demikian media Malaysia Berita Harian tetap khawatir dengan kekuatan Indonesia U-23 saat melawan Harimau Muda pada laga pertama.

“Pasalnya, sang pelatih, Shin Tae Yong, memiliki kepercayaan setidaknya kepada sembilan pemain dari skuad peraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, Mei lalu,” tulis Bharian.

Garuda Muda dinilai tidak ingin kehilangan muka di pentas Piala AFF U-23 usai juara SEA Games 2023 lalu.

“Maka dari itu, skuad Harimau Muda perlu berhati-hati saat menghadapi Indonesia untuk laga perdana di Stadion Rayong malam ini dengan kemenangan yang akan membawa mereka selangkah lebih dekat ke babak semifinal.”

Sementara itu komentar senada ditulis Utusan Malaysia. Media itu melaporkan sosok Shin Tae Yong sebagai pelatih Indonesia U-23 menjadi ancaman bagi malaysia, Vietnam, dan Thailand pada ajang ini.

“Kehadiran Tae Yong dipahami sebagai peringatan dini bagi Malaysia, Vietnam, dan Thailand, bahwa Indonesia benar-benar serius untuk menjadi juara AFF U-23 kali ini,” tulis Metro.

Indonesia disebut menganggap Malaysia hanya memainkan tim lapis kedua pada pertandingan pertama nanti, yang bisa membuka peluang bagi Tim Merah Putih lolos ke semifinal dan jadi juara.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com