Bola  

Media Italia Soroti Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC

Keputusan Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC yang merupakan penghuni dasar klasemen Liga 1 mendapat sorotan dari sejumlah media Italia.

Jakarta, CNN Indonesia

Keputusan Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC yang merupakan penghuni dasar klasemen Liga 1 mendapat sorotan dari sejumlah media Italia.

Media Italia, Calcio Mercato, menyebut Radja kembali ke ‘akar’ keluarganya dengan bermain untuk klub Indonesia.

“Bagi Nainggolan, ini adalah kembalinya ke akarnya. Ayahnya berasal dari suku asli Pulau Sumatera [Batak], tepatnya di Indonesia,” tulis media tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu keputusan Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC juga mendapat sorotan. Pasalnya, Bhayangkara FC saat ini sedang terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2023/2024.

“Petualangan baru bagi Radja Nainggolan. Enam bulan setelah meninggalkan SPAL, pria Belgia 35 tahun pergi ke Indonesia. Mantan pemain AS Roma berstatus bebas transfer selama beberapa bulan, dan tawaran dari Bhayangkara yang meyakinkannya.”

“Bhayangkara berada di urutan terakhir liga dengan perolehan sepuluh poin dan hanya satu kemenangan dalam 20 pertandingan. Dia akan dilatih Mario Gomez asal Argentina, mantan asisten Hector Cuper di Inter selama dua tahun,” tulis Calcio Mercato.

Sementara Football Italia menyebut Radja Nainggolan akhirnya tertarik untuk bermain di Indonesia, yang merupakan tanah kelahiran ayahnya, Marianus Nainggolan.

“Lahir dan besar di Belgia, ayahnya berasal dari Indonesia dan meninggalkan keluarga sejak dini, meski sebelumnya Radja tidak pernah menunjukkan minat untuk mengeksplorasi sisi warisan budayanya.”

“Radja mengunjungi Indonesia untuk kali pertama pada 2013 dan kini akan bermain di sana untuk Bhayangkara Presisi, yang saat ini berada di posisi terbawah liga domestik dengan hanya satu kemenangan dalam 20 pertandingan,” tulis Football Italia.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com