Bola  

Media Iran Sebut Team Melli Sengaja Main 10 Orang Lawan Indonesia

Iran dilaporkan sengaja bermain dengan 10 pemain di lapangan saat melawan Timnas Indonesia pada akhir babak pertama untuk menguji mental pemain.


Jakarta, CNN Indonesia

Media-media Iran memberitakan momen ketika timnas Iran sengaja bermain dengan 10 orang di pengujung babak pertama saat melawan Timnas Indonesia di laga uji coba, Selasa (9/1) malam WIB.

Iran memamerkan kekuatannya jelang Piala Asia 2023 dengan membantai Timnas Indonesia 5-0 pada pertandingan uji coba di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar tertutup dan tidak disiarkan langsung ini, Iran dilaporkan sengaja bermain dengan 10 pemain di lapangan saat melawan Timnas Indonesia pada akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-35 hingga 45.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Momen Iran sengaja bermain dengan 10 pemain di sepuluh menit terakhir babak pertama itu diungkap media-media Iran.

“Di babak ini, setelah Seyed Majid Hosseini mengalami cedera ringan yang menyebabkan dia keluar dari lapangan, Amir Ghalenoui tidak menurunkan pemain lain ke lapangan untuk memberikan tekanan lebih pada tim nasional dan mengujinya dengan satu pemain lebih sedikit dari menit ke-35 hingga Di akhir babak pertama, bermain dengan 10 pemain,” tulis Media Iran, Aftab News.

“Menurut pemberitaan sepak bola dan dikutip media timnas, tim Iran mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan lima hari sebelum laga melawan Palestina di Piala Asia. Di babak pertama keputusan Amir Qalanewi tidak mengirimkan pemain lain ke lapangan memberikan tekanan lebih kepada timnya guna menguji dengan satu pemain lebih sedikit, dari menit ke-35 hingga akhir babak pertama, bermain dengan 10 orang,” tulis media Iran lainnya, Footbali.net.

“Tim Iran dari menit ke-35 hingga akhir babak pertama bermain dengan 10 orang setelah cedera ringan yang dialami Seyed Majid Hosseini yang menyebabkan dia keluar dari lapangan, tapi Amir Ghalenoui tidak membawa pemain lain ke lapangan untuk memberi tekanan lebih pada tim nasional dan mengujinya dengan satu pemain lebih sedikit,” tulis media Iran lainnya, Mehr News.

Dalam pertandingan ini Iran sukses membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat gol Saman Ghoddos.

Team Melli memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-21 lewat Rouzbeh Cheshmi. Pada menit ke-35, Iran mencetak gol ketiganya di laga ini berkat sumbangsih Saman Fallah. Iran pun mampu unggul 3-0 atas Timnas Indonesia di babak pertama.

Iran berhasil menambah dua gol lagi di babak kedua. Dua gol tambahan dijaringkan oleh penyerang Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Iran.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com