Bola  

Media Irak Kompak Soroti TC Timnas Indonesia di Turki


Jakarta, CNN Indonesia

Media Irak kompak menyoroti pemusatan latihan (Training Camp/TC) Timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia 2023 (2024).

Situs BNN Breaking memberitakan Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Antalya, Turki dengan program ringan. Mereka menyoroti antusiasme anak asuh Shin Tae Yong dalam meningkatkan kualitas fisik.

“Tanpa membuang waktu, tim langsung menggelar latihan di lapangan Hotel Titanic Deluxe Golf Belek di Antalya, Turki. Pemain mengenakan baju merah dan putih terlihat melakukan pemanasan, berlatih operan, dan menggelar latihan ringan untuk menghilangkan kelelahan setelah perjalanan panjang,” tulis BNN Breaking.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Latihan pertama didominasi dengan pemulihan kondisi fisik. Ini membuktikan antusiasme dan komitmen pemain untuk berlatih,” lanjut BNN Breaking.

Sedangkan media Irak lainnya, Winwin, membawa-bawa kekalahan telak Indonesia pada pertandingan terakhir. Indonesia kalah 1-5 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 November lalu.

Menurut pemberitaan Winwin, TC Timnas Indonesia di Turki tidak akan berpengaruh pada performa skuad Garuda saat kembali menghadapi Irak di Piala Asia 2023 mendatang.

“Indonesia akan menjalani dua pertandingan di Turki melawan Libya dua kali pada 2 Januari dan 5 Januari, kemudian menghadapi Iran pada 9 Januari di Qatar. Kemudian Indonesia bakal melawan Irak [di Piala Asia 2023] pada 15 Januari,” tulis Winwin.

“Ini tak begitu berpengaruh karena Timnas Indonesia sebelumnya kalah dari Irak dengan skor 1-5 di Stadion Bastra International pada 16 November,” tulis Winwin.

Indonesia bakal memulai perjuangan di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar yang bergulir mulai 12 Januari hingga 10 Februari.

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Laga pertama Indonesia akan melawan Irak pada 15 Januari, lalu menghadapi Vietnam pada 19 Januari, kemudian bertemu Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com