Bola  

Mbappe 2 Gol dalam 97 Detik, Argentina vs Prancis ke Babak Tambahan

Dua gol Kylian Mbappe membuat final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis berakhir imbang 2-2 dalam 90 menit dan lanjut ke babak tambahan.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua gol Kylian Mbappe membuat final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis berakhir imbang 2-2 dalam 90 menit. Laga Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12), lanjut ke babak tambahan.

Argentina membuang keunggulan dua gol di laga ini. Tim Tango memimpin 1-0 atas Prancis lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Messi berhasil mengecoh kiper Prancis Hugo Lloris lewat penalti ke pojok kiri gawang.

Penalti didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele. Dalam tayangan ulang terlihat tangan Dembele mendorong Di Maria yang sedang mengontrol bola di dalam kotak penalti.

Argentina lalu unggul 2-0 lewat gol indah Angel Di Maria pada menit ke-36. Berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez, Argentina melakukan serangan balik apik yang membelah pertahanan Prancis.

Alvarez kemudian mengirim bola ke Alexis Mac Allister yang lolos jebakan offside. Mac Allister lalu dengan cermat membuat assist ke Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukkan Hugo Lloris.

Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua belum ada tanda-tanda Prancis bangkit. Bahkan Argentina nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-59 ketika tendangan mendatar Julian Alvarez berhasil diantisipasi Lloris.

Prancis baru bangkit ketika Kylian Mbappe mencetak dua gol hanya dalam 97 detik pada menit ke-80 dan 81 untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Mbappe mencetak gol pertama lewat tendangan penalti setelah Randal Kolo Muani dilanggar Nicolas Otamendi. Tendangan Mbappe nyaris ditepis Emiliano Martinez yang menebak arah tendangan dengan tepat.

Usai 97 detik kemudian, Mbappe mencetak gol spektakuler setelah menerima umpan Marcus Thuram. Lewat tendangan voli, Mbappe menggetarkan gawang Argentina.

Prancis nyaris mencetak gol kemenangan saat injury time babak kedua berjalan empat menit ketika tendangan Adrian Rabiot membuat Martinez kesulitan. Empat menit kemudian giliran Messi yang hampir mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir 90 menit dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria (Marcos Acuna, 64′); Lionel Messi, Julian Alvarez.

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez (Eduardo Camavinga, 71′); Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani, 42′), Antoine Griezmann (Kingsley Coman, 71′) , Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram, 42′).

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com