Bola  

Masuk Skuad Venezia, Jay Idzes Berpeluang Main di Indonesia vs Vietnam

Jay Idzes mengungkap alasan memilih memperkuat Timnas Indonesia ketimbang timnas Belanda meski masih muda dan punya karier yang panjang.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes, berpeluang membela Tim Merah Putih melawan Vietnam usai masuk dalam daftar susunan pemain Venezia saat mengalahkan Ternana di Serie B Liga Italia pada Sabtu (27/1) malam WIB. 

Pemain yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2023 lalu ini dipastikan sudah pulih dari cedera dan telah kembali masuk dalam line up Venezia di Serie B Liga Italia.

Dalam laga tersebut, Jay Idzes memang belum dimainkan oleh pelatih Venezia Paulo Vanoli. Tetapi kembalinya Jay Idzes ke daftar susunan pemain Venezia sudah merupakan sebuah kemajuan setelah sang pemain absen membela tim karena masalah penyumbatan pembuluh darah vena sejak Oktober 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kembalinya Jay Idzes ke line up Venezia ini juga menjadi kabar positif bagi Timnas Indonesia. Itu karena artinya pemain berusia 23 tahun ini tak lama lagi akan debut bersama Tim Merah Putih.

Jika proses perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia bisa segera dilakukan PSSI, maka Jay Idzes berpeluang membela Tim Merah Putih pada pertandingan lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Laga Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Jakarta pada 21 Maret mendatang.

Pertandingan ini sangat penting dimenangkan oleh Timnas Indonesia demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Kini, Indonesia berada di posisi juru kunci Grup F dengan mengemas satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni. Pada laga sebelumnya Timnas Indonesia kalah telak 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com