Bola  

Masalah Lini Depan, STY Ungkap Janji di Indonesia vs Vietnam

Shin Tae Yong mengakui Timnas Indonesia melakukan banyak kesalahan saat melawan Irak dan siap membayar dengan mengalahkan Filipina.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengungkap janji penampilan lini depan Timnas Indonesia akan lebih baik saat melawan Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

Masalah ketajaman lini depan belum mampu diperbaiki STY. Terakhir di Piala Asia 2023, tidak ada penyerang yang bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Sudah sembilan pertandingan tidak ada penyerang Timnas Indonesia yang bisa mencetak gol. Kini jelang Indonesia vs Vietnam, ketajaman lini depan tim Garuda kembali menjadi sorotan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam konferensi pers jelang Timnas Indonesia vs Vietnam di GBK, Rabu (20/3), Shin Tae Yong mengakui ketajaman lini depan masih menjadi masalah yang terus berusaha diperbaiki tim pelatih.

“Di Piala Asia kemarin memang tim Indonesia yang paling lemah dari antara semua partisipan [dari segi ranking FIFA]. Apalagi tim-tim di grup kita prestasinya baik. Semua tim kuat dan baik, jadi pastinya Timnas Indonesia lebih banyak kebobolan dibanding mencetak gol,” ucap STY.

Lebih lanjut Shin Tae Yong berjanji Timnas Indonesia akan lebih banyak mencetak gol daripada kebobolan saat melawan Vietnam pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Namun, tim kami punya banyak harapan dan masih berkembang. Pertandingan melawan Vietnam pun akan diupayakan tidak akan kebobolan banyak dan mampu mencetak gol. Memang itu yang dipersiapkan,” ujar Shin Tae Yong.

Komposisi lini depan Timnas Indonesia tidak mengalami banyak perubahan. Ragnar Oratmangoen yang diharapkan bisa menambah ketajaman, kemungkinan besar baru bisa bermain di laga kedua.

Shin Tae Yong justru kehilangan sejumlah pemain kunci pada laga Indonesia vs Vietnam. Asnawi Mangkualam harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Jordi Amat, Elkan Baggott dan Yance Sayuri dicoret dari tim karena cedera.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok. Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke Timnas. Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok,” ucap STY.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com