Bola  

Martinez Disebut Biang Kehancuran Belgia, Pemain Tolak Eden Hazard

Roberto Martinez disebut sebagai biang kerok kehancuran Belgia di Piala Dunia 2022. Sejumlah pemain Belgia juga menolak Eden Hazard sebagai starter Belgia.

Jakarta, CNN Indonesia

Roberto Martinez disebut sebagai biang kerok kehancuran Belgia di Piala Dunia 2022. Sejumlah pemain Belgia juga menolak Eden Hazard sebagai starter Belgia.

Berdasarkan laporan The Athletic, perpecahan di dalam timnas Belgia benar-benar terjadi selama Piala Dunia 2022. Meski tidak sebesar yang digembar-gemborkan media selama ini, benar bahwa ada perpecahan dalam tim.

Kabar bahwa ada pertengkaran antara Jan Vertonghen, Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne usai Belgia dikalahkan Maroko benar terjadi. Ketiga pemain itu bahkan harus dipisahkan Romelu Lukaku.

Martinez kemudian disalahkan sejumlah pemain senior karena dianggap blunder dalam pemilihan pemain, terutama terkait Eden Hazard. Pelatih asal Spanyol disebut terlalu mempercayai Hazard yang dalam dua musim terakhir menurun drastis performanya.

Hazard dua kali menjadi starter Belgia saat mengalahkan Kanada dan dikalahkan Maroko. Pemain Real Madrid itu kemudian menjadi cadangan ketika Belgia ditahan imbang Kroasia hingga gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam laporan The Athletic, Martinez dianggap ‘tidak punya nyali’ untuk mencadangkan Hazard. Sejumlah pemain Belgia menganggap Jeremy Doku atau Leandro Trossard lebih pantas menjadi starter ketimbang Hazard.

[Gambas:Video CNN]

Martinez sendiri sudah meninggalkan posisi sebagai pelatih timnas Belgia karena kontraknya sudah habis.

Kevin De Bruyne juga mendapat banyak kritikan dari sejumlah pemain Belgia. Tindakan gelandang Manchester City itu untuk meremehkan rekan setimnya karena dianggap sudah ‘tua’ disebut sebagai tindakan ceroboh yang merusak keharmonisan tim.

Sebelumnya dikabarkan perpecahan di kubu Belgia berlanjut setelah lima pemain dikabarkan memilih untuk membeli tiket sendiri agar pulang lebih awal dari Qatar.

Sport Bible melansir, kelima pemain tersebut adalah Thomas Meunier, Axel Witsel, Jeremy Doku, Arthur Theate, dan Lois Openda. Mereka dilaporkan mendarat di Brussel sebelum rombongan skuad Belgia.

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com