Bola  

Martinez dan Messi Anggap Mbappe Sok Tahu Sepak Bola Amerika Latin

Argentina sempat mengalami momen mencekam ketika Australia sempat mencetak gol balasan di menit ke-77 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Argentina Emiliano Martinez mengecam striker Prancis, Kylian Mbappe yang ia nilai terlalu sok tahu mengenai situasi dan persaingan sepak bola di Amerika Selatan.

Komentar tersebut merespons ocehan Mbappe yang menyebut Eropa masih layak menjadi juara dunia. Pada awal tahun ini Mbappe pernah mengatakan sepak bola Amerika tidak semaju sepak bola di Eropa.

Saat itu Mbappe berkata: “Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri, dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti di kebanyakan liga-liga di dunia.”

“Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami sudah siap, sedangkan Brasil dan Argentina tidak memiliki level ini. Di Amerika Selatan, sepak bola tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang.”

Komentar Mbappe membuat Martinez meradang.

“Dia tidak cukup tahu tentang sepak bola (Amerika Selatan),” ujar Martinez dikutip dari Sportbible, Minggu (18/11).

Martinez menambahkan, “Dia tidak pernah bermain di Amerika Selatan. Ketika seseorang tidak memiliki pengalaman ini, mungkin lebih baik untuk tidak membicarakannya. Tapi itu tidak masalah. Kami adalah tim yang hebat, diakui seperti itu.”

Dukungan untuk Martinez ternyata juga disampaikan Lionel Messi yang notabene merupakan rekan satu klub Mbappe di PSG.

“Dia tidak tahu betapa sulitnya bagi sebuah tim untuk lolos ke Piala Dunia jika tim tersebut harus pergi ke sana [berada di zona CONMEBOL], di ketinggian, di panasnya, di Venezuela,” ujar Messi.

Messi mengatakan, proses kualifikasi di Amerika Selatan sama sekali berbeda dengan Eropa. 10 negara di CONMEBOL bertarung hanya untuk empat tempat otomatis dan satu tempat playoff. Sementara 55 negara Eropa dibagi menjadi 10 grup untuk memperebutkan 13 tempat Piala Dunia.

Argentina ingin merebut gelar dunia ketiga mereka pada hari Minggu sementara Prancis berusaha mempertahankan trofi mereka dari 2018. Pertandingan malam nanti akan penuh dengan gengsi.

[Gambas:Video CNN]

(ain/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com