Bola  

Martin dan Marquez Seperti Pembalap yang Sama

Tim Prima Pramac Ducati MotoGP menyebut Jorge Martin dan Marc Marquez seperti pembalap yang sama usai melihat hasil Tes Valencia.

Jakarta, CNN Indonesia

Tim Prima Pramac Ducati MotoGP menyebut Jorge Martin dan Marc Marquez seperti pembalap yang sama usai melihat hasil Tes Valencia.

Tes resmi pertama jelang MotoGP 2024 telah berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11).

Tim Jorge Martin, Prima Pramac Racing, menyebut Martinator dan Marquez seperti pembalap yang sama. Hal tersebut diungkapkan Martin usai timnya mengintip data Marquez di tes Valencia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tim saya memperhatikan dia [Marquez] dengan sangat hati-hati dan mengatakan kepada saya bahwa kami terlihat seperti pembalap yang sama,” ucap Martin mengungkap perkataan timnya dikutip dari GPOne.

“Kami menggunakan rem dengan cara yang sangat mirip dan cara kami melalui lintasan. Saya telah belajar beberapa hal [dari Marquez] dan saya berharap untuk terus belajar darinya,” ujar Martin menambahkan.

Martin juga mengaku kaget dengan catatan waktu yang dihasilkan Marquez pada lap pertama bersama tim barunya, Ducati Gresini Racing.

“Saya melihatnya dengan baik, tapi itu tidak membuat siapa pun terkesan karena saya tahu betapa cepatnya dia,” ucap Martin.

“[Tapi] Saya sangat terkejut dengan lap pertama yang dia [Marquez] lakukan,” ucap Martin.

Dalam tes Valencia, pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales sukses mencatatkan waktu tercepat.

Kemudian posisi kedua ditempati Brad Binder, Marco Bezzecchi di urutan ketiga, dan Marc Marquez di posisi keempat. Marquez meraih catatan waktu terbaik 1 menit 29,424 detik.

Sementara Martin berada di posisi ke-15 dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,152 detik.

Sedangkan juara MotoGP 2022 dan 2023 Francesco Bagnaia finis di posisi ke-11 tes Valencia dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 29,970 detik.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com