Bola  

Marselino, Hubner, Jenner Dipuji Media Asing Usai Indonesia vs Irak


Jakarta, CNN Indonesia

Penampilan Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Justin Hubner dipuji media asing, ESPN, selepas pertandingan melawan Irak di Piala Asia 2023 (2024).

Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Irak di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1) malam. Satu-satunya gol Indonesia dalam laga tersebut dilesakkan Marselino pada menit ke-37.

“Meski kalah, Indonesia – dan beberapa talenta muda mereka yang cemerlang – membuktikan bahwa mereka layak berada di panggung terbesar di benua ini [Piala Asia],” tulis ESPN menganalisis.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan saat ini, belum ada talenta yang lebih cemerlang di jajaran Merah Putih selain Marselino Ferdinan,” ESPN menegaskan posisi pemain KMSK Deinze itu sebagai bintang permainan dalam laga tersebut.

Selain itu, performa Hubner dan Jenner juga dipuji. Pemain berposisi gelandang tersebut membuat jantung pertahanan Indonesia bisa meredam agresivitas Irak selama 75 menit.

Jenner sebagai gelandang bisa mengatur irama permainan. Saat mendapat bola, ia lugas mengirim ke rekan. Umpan-umpan Jenner progresif, meski ada juga yang kehilangan momentum.

Adapun Hubner bertarung keras sebagai gelandang yang lebih defensif. Pemain Wolverhampton Wanderers ini membuat serangan Irak dari tengah mandek, meski sempat juga sering luput dalam pengambilan keputusan.

“Dia bukan satu-satunya prospek berbakat yang tampil mengesankan dengan pemain berusia 20 tahun Ivar Jenner dan Justin Hubner yang menawarkan kehadiran nyata di lini tengah,” tulis ESPN.

Dalam pertandingan melawan Irak, Shin Tae Yong menurunkan delapan pemain pemain di bawah usia 23 tahun sebagai starter. Pada babak kedua Shin menambah lagi talenta muda U-23.

Meski tampil dengan wajah-wajah muda, Indonesia memperlihatkan diri layak berada di Piala Asia 2023. Kini Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bersiap melawan Vietnam.

Pertandingan kedua Grup D ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Jumat (19/1) malam. Ini akan menjadi pertandingan penentuan kans lolos keduanya ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com