Bola  

Marquez Sambangi Garasi Gresini untuk Pertama Kali di MotoGP

Marc Marquez mengakui pindah ke Gresini Racing Ducati karena ingin keluar dari zona nyaman bersama Honda.

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez untuk pertama kali menyambangi garasi Gresini Ducati setelah berakhirnya gelaran MotoGP 2023.

Momen itu terjadi jelang sesi tes yang berlangsung di Valencia. Sesi tes untuk para pembalap MotoGP setelah berakhirnya musim akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo mulai Selasa (28/11) sore WIB.

Unggahan Marquez pertama kali berkunjung ke garasi Gresini juga banyak beredar di media sosial. Dilansir dari Crash, Marquez ditemani sang adik Alex Marquez saat datang garasi Gresini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marquez bertemu untuk kali pertama dengan para pegawai Gresini di Valencia. The Baby Alien direncanakan akan menggeber motor Ducati yang juga akan menjadi lembaran sejarah baru dalam kariernya pada Selasa sore.

Pembalap asal Spanyol itu teken kontrak dengan tim satelit Ducati tersebut selama satu tahun. Marquez datang dengan harapan bisa kembali bersaing dalam perburuan gelar MotoGP 2024 setelah musim-musim yang mengecewakan.

Marquez baru saja menyelesaikan kerja sama dengan Honda yang telah berlangsung selama 11 tahun. Dalam kurun waktu itu, Marquez pernah meraih kesuksesan dengan merebut enam gelar juara dunia MotoGP.

Marquez berpisah dengan Honda dengan cara yang terbilang menyedihkan karena mencatatkan poin terendah selama berkiprah di MotoGP.

Marquez mengakhiri MotoGP 2023 dengan torehan 96 poin. Di luar MotoGP 2020 saat ia hanya mengikuti satu seri dan kecelakaan di MotoGP Spanyol, torehan poin di MotoGP 2023 ini merupakan poin terendah Marquez sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2013.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com