Indeks
Bola  

Marquez Operasi Lengan Usai Debut Bersama Ducati

Senyum lebar Marc Marquez usai menjalani tes Valencia bersama Gresini punya banyak arti pada MotoGP 2024.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Gresini Marc Marquez menjalani operasi lengan kanan setelah debut dengan motor Ducati dalam tes resmi MotoGP di Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (28/11).

Marquez membuat awal yang menjanjikan bersama Gresini setelah menempati peringkat keempat dalam tes Valencia dengan catatan waktu 1 menit 29,424 detik.

Optimisme menyambut MotoGP 2024 tampaknya tidak disia-siakan Marquez. The Baby Alien langsung mempersiapkan tahap berikutnya jelang MotoGP 2024 dengan operasi arm pump pada lengan kanan, Rabu (29/11) waktu setempat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arm pump atau yang juga dikenal dengan sindrom kompartemen kerap terjadi pada pembalap. Biasanya menyebabkan rasa nyeri dan mati rasa di lengan bawah karena kurangnya aliran darah, dikutip dari Crash.

Pemberitaan itu menyebutkan sebagian besar pembalap MotoGP menjalani operasi arm pump setidaknya satu kali guna menghilangkan nyeri itu. Akan tetapi untuk Marquez, sang pembalap diketahui belum pernah mengalami masalah tersebut.

“Pada paruh kedua musim ini [MotoGP 2023], saya menderita sindrom kompartemen di lengan kanan saya,” ujar Marquez dalam unggahan di Instagram.

“Kami memecahkan masalah pagi ini dengan Dr. Ignacio Roger de Ona dan tim mereka agar siap menghadapi [MotoGP] 2024,” ucap Marquez menambahkan.

Dikutip dari Marca, sindrom kompartemen biasa terjadi pada pembalap profesional karena kelebihan otot pada lengan bawah. Kelebihan otot tersebut terjadi karena hasil dari berkendara, mengerem, dan menggerakkan sepeda motor saat berkompetisi.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version