Bola  

Marquez Kandidat Juara MotoGP 2024

Senyum lebar Marc Marquez usai menjalani tes Valencia bersama Gresini punya banyak arti pada MotoGP 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

CEO Ducati Claudio Domenicali optimistis pembalap baru Gresini Racing Marc Marquez jadi kandidat juara MotoGP 2024.

Domenicali percaya Marquez akan sangat kuat dari sebelumnya setelah menggunakan Desmosedici GP23 pada musim depan.

Dikutip dari Mundo Deportivo berdasarkan pemberitaan Marca, Marc Marquez bisa memberikan keuntungan kepada Ducati dengan gaya membalapnya selama ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya pikir Pecco Bagnaia, Jorge Martin, atau Marco Bezzecchi akan berkembang dengan melihat cara Marquez mengemudi, karena kami memiliki filosofi bahwa semua data dibagikan,” kata Domenicali.

“Yang tentunya akan menjadi sangat kuat,” ucap Domenicali menambahkan.

Salah satu data yang dimiliki Ducati saat ini adalah karakter membalap pembalap Honda. Domenicali menyebut Marquez berbeda dengan pembalap Honda lain.

“Jika saya melihatnya perbedaan yang ia buat dibandingkan pembalap Honda lain, saya rasa dia akan tampil sangat kuat tahun depan. Ia akan menjadi kandidat pemenang, perebutan gelar, tentu saja,” ujar Domenicali.

Marc Marquez mendapat kontrak satu musim bersama Gresini. Di tim itu Marquez akan satu tim dengan adiknya Alex Marquez.

Selama empat musim terakhir, terutama usai kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol, Marquez kesulitan bangkit bersama Honda. Situasi itu yang membuatnya memilih keluar dari Honda dan gabung Gresini sebagai tim satelit Ducati.

Dalam tes resmi MotoGP di Valencia, November lalu, Marquez menempati posisi keempat sebagai yang tercepat. Pencapaian tersebut membuat Marquez mengungguli pembalap utama Ducati Francesco Bagnaia yang juga juara MotoGP 2023.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com